Scroll to Top

Neymar Khianati Barca Demi Masuk Madrid? Sergio Ramos: Mengapa Tidak?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 Nov 2017

Cristiano Ronaldo Makin Uzur, Real Madrid Bujuk Neymar Masuk Bernabeu (1)

Mungkinkah Neymar sengaja mengkhianati Barcelona dengan hengkang ke PSG terlebih dahlu, lantas pindah ke Real Madrid? Isu itu yang kini beredar, menyusul kemungkinan Neymar masuk ke kubu Santiago Bernabeu pada tahun 2019. Tentang isu ini, Sergio Ramos dengan santai menyatakan, ‘mengapa tidak?’.

Neymar musim panas ini melangkahkan kaki pergi dari Camp Nou menuju PSG. Iming-iming menjadi pemain kunci klub Paris, dan rekor transfer dunia sebesar 222 juta Euro meluluhkan hati sang pemain internasional Brazil. Namun baru juga beberapa bulan di PSG, Neymar disebut sudah berkonflik dengan banyak pihak.

Bukan cuma dengan Neymar urusan berebut penalti. Tetapi juga dengan pelatih Unai Emery terkait metode kepelatihan. Belum lagi masalah perlakuan khusus PSG terhadap Neymar yang menimbulkan kecemburuan bintang-bintang lain di klub tersebut.

Kini, muncul gosip bahwa Neymar akan kembali ke Liga Spanyol pada 2019. Namun bukan untuk Barcelona, melainkan untuk Real Madrid. Ayah Neymar, Neymar Sr. sudah terlibat pembicaraan serius dengan Florentino Perez terkait hal ini.

Neymar Sudah Sepakat ke PSG Sejak Juni, Barcelona Dikerjai!

Jika memang ini terwujud, berarti Neymar secara tidak langsung mengkhianati Barcelona. Perjalanannya ke PSG ibarat hanya ancang-ancang menuju Madrid, klub yang meminatinya bahkan saat masih berseragam Santos.

Soal ini, Sergio Ramos kapten Real Madrid tidak mempermasalahkan. Sebaliknya, rute ke Madrid via Paris menurutnya bakal lebih ideal dibandingkan jika Neymar langsung menyeberang ke Los Blancos, yang bakal mendapatkan penentangan keras dari fans dua klub penuh rivalitas itu.

Kata Ramos dikutip dari Soccerway, “Saya suka jika memiliki pemain terbaik, dan Neymar daalah salah satu di antaranya. Mungkin lebih mudah baginya untuk pergi ke PSG lebih dahulu, daripada langsung ke Real Madrid.

“(Keputusan pindah klub) adalah keputusan pribadi, dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, karena sepakbola berputar begitu dinamis. Namun saya sudah membuka pintu untuknya jika Neymar ingin datang. Saya juga punya hubungan baik dengannya.”
Nah, siapkah fans Barcelona jika Neymar akhirnya memang ke Real Madrid dua tahun lagi?

Komentar Anda