Scroll to Top

Telstar 18 Bola Resmi Piala Dunia 2018 Dirilis, Ini Komentar Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Nov 2017

Telstar 18 Bola Resmi Piala Dunia 2018 Resmi Dirilis, Ini Komentar Messi! 5

Telstar 18 bola resmi Piala Dunia 2018 Rusia resmi dirilis. Bola tersebut merupakan bentuk pengembangan desain klasik  bola Telstar yang sudah dipakai sejak 47 tahun lalu. Nah, apa pendapat Lionel Messi, kapten Argentina, soal bola yang mungkin bakal memberikannya gelar juara dunia ini?

Bola resmi Piala Dunia dari masa ke masa selalu layak disimak. Misalnya, Jabulani dengan segala kontroversinya di Piala Dunia 2010. Lalu ada Brazuca untuk Piala Dunia Brazil tiga tahun lalu. Dan kini, Adidas memilih untuk membentuk imej ulang dari desain klasik Telstar, yang digunakan saat Brazil juara Piala Dunia 1970.

Bola Telstar yang pertama kali digunakan, punya 32 panel bola, termasuk 12 panel hitam yang didominasi panel putih. Ketika itu, ide menciptakan bola dengan desain tersebut adalah, demi lebih memudahkan bola dilihat oleh penonton dari layar kaca televisi, yang jumlahnya terus membengkak.

Bola Telstar dipertahankan untuk Piala Dunia 1974 yang digelar di Jerman, dan kini dipakai kembali untuk pertarungan 32 negara di Rusia musim panas mendatang. Dalam foto yang ditampilkan FIFA, tampak kesan klasik nan megah, kala Telstar 18 disandingkan dengan trofi Piala Dunia, dengan latar belakang rumput stadion Luzhniki. Stadion Luzhniki sendiri menjadi stadion tempat partai final Piala Dunia 2018 diadakan.

Telstar 18 Bola Resmi Piala Dunia 2018 Resmi Dirilis, Ini Komentar Messi!

Telstar 18 didesain dengan model klasik, tetapi tetap dikembangkan dengan aspek modern. Dikutip dari DailyMail, Telstar 18 tetap mengalami sentuhan teknologi paling mutakhir plus, punya chip NFC inovatif untuk memungkinkan ‘interaksi digital’.

Lionel Messi, kapten Argentina dan ikon sepakbola era ini, mendapatkan kesempatan untuk menjajal Telstar 18. Dan King Leo hanya punya kata-kata manis untuk bola tersebut. Ia menuturkan, “Saya cukup beruntung untuk mengenal bola ini lebih awal; dan sudah mencobanya. Saya menyukai semua aspek bola ini, desain barunya, warna, dan segalanya.”

Nah, setelah mencoba Telstar 18, apakah kali ini keberuntungan juga bakal mengalir pada Lionel Messi? Dia sudah merasakan pahitnya menembus tiga partai final turnamen internasional secara beruntun. Lalu bagaimana nasibnya di Rusia?

Komentar Anda