Scroll to Top

Pelita Jaya Melumat Tuan Rumah Persisam 1-4

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Jan 2012

Musim ini, ada dua klub yang berbenah luar biasa. Mereka adalah Persisam Samarinda dan Pelita Jaya. Persisam menggelontorkan dana untuk membeli belasan pemain bintang.

ISL

Sementara, Pelita Jaya dengan sponsor Bakrie-nya menampung hampir semua pemain naturalisasi. Kebetulan, para petinggi kedua klub ini sama-sama menggagas hadirnya Indonesia Super League sebagai kompetisi alternatif bagi mereka yang menyetujui keputusan Kongres Bali.

Maka, duel seru semestinya tak terhindarkan di Stadion Segiri sore cerah ini. Parade bintang Persisam yang ditukangi pelatih sekalas Daniel Rukito bersiap menghibur Pusammania.

Sayang, teori sering berkebalikan dengan fakta. Rencana Persisam untuk berpesta, atau setidaknya memetik 3 angka, berantakan total.

Laga baru berjalan 5 menit, The Young Guns sudah unggul melalui tembakan Aleksandar Bajevski.

Persisam yang tertinggal, terus berusaha menyerang. Namun barisan pertahanan mereka terlalu kendor. Hasilnya, penyerang Malaysia yang siap pindah, Safee Sali, sukses menggandakan keunggulan.

Derita Persisam semakin menjadi di menit 28. Umpan cantik Bajevski diterima Greg Nwokolo yang lolos dari jebakan off side. Ia dengan dingin mempermalukan kiper Usman Pribadi dan mengoyak gawang Elang Borneo.

Barisan depan Persisam semakin frustrasi dengan hasil yang mengerikan ini. Tak mendapatkan servis yang baik, Cristian Gonzales sempat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti sebagai bentuk kebingungannnya.

Menjelang babak pertama berakhir, Pesut Mahakam kembali teraniaya. Sepakan Greg Nwokolo dari tendangan bebas, menghunjam ke sisi kanan gawang Usman Pribadi. 0-4, Persisam tak mungkin berbuat banyak lagi.

Satu gol hiburan sempat diciptakan oleh Eka Ramdani di awal babak kedua. Namun, hingga pertandingan berakhir, Pesut Mahakam sama sekali tak efektif. Mereka menguasai pertandingan, tapi tak bisa menciptakan peluang yang benar-benar emas.

Kekalahan memalukan ini membuat Persisam semakin jauh dari Sriwijaya FC sang pemuncak klasemen. Sementara, Pelita Jaya sukses mengangkangi Cristian Gonzales dkk.  di peringkat enam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda