Scroll to Top

Lionel Messi Takut Jika Argentina Duel vs Spanyol di Piala Dunia 2018

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Nov 2017

Lionel Messi Bisa Gila Jika Argentina Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018!

Lionel Messi ternyata punya ‘ketakutan’ tersendiri soal lawan Argentina di Piala Dunia 2018. Menurut sang kapten Albiceleste, bakal bahaya sekali andai Argentina berada satu grup dengan Spanyol, tim yang disebutnya sebagai salah satu dari empat tim terbaik dunia saat ini. Siapa tim lainnya?

Lionel Messi menjadi pahlawan Argentina untuk lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan lalu. Hattrick La Pulga menyelamatkan Albiceleste dari ancaman tak berangkat ke Rusia. Kini menjelang laga ujicoba melawan Rusia, tuan rumah Piala Dunia mendatang, Messi berbicara soal lawan-lawan terbaik.

Menurutnya, Brazil, Jerman, Prancis, dan Spanyol adalah favorit untuk Piala Dunia 2018. Alasannya? “Saya pikir, saat ini, mereka adalah tim terkuat, yang menampilkan gambaran terbaik, tim yang bermain paling apik, dan punya bakat individual terbaik pula.”

Soal Spanyol, yang sedang melakukan regenerasi skuat, Messi menilai tim ini bakal merepotkan. Apalagi jika sampai La Roja masuk di grup yang sama dengan Argentina. Meskipun di Piala Dunia 2014 lalu, Spanyol hanya mentok di penyisihan grup, bahkan dibantai oleh Belanda 1-5, kali ini semua akan serba lain.

Piala Dunia 2018 Tanpa Lionel Messi & Argentina, Apa Serunya (1)

Kata Messi, “Skenario terburuk yang bisa menimpa kami (Argentina) adalah terundi bersama Spanyol di penyisihan grup. Saya lebih suka terhindar dari mereka, karena Spanyol lawan yang berat.”

Sampai saat ini, gelar internasional Lionel Messi terhenti hingga tingkat U23 saja. King Leo sudah pernah menjuarai Piala Dunia U20, lalu mendapatkan Olimpiade 2008. Namun dalam tiga partai final turnamen internasional secara beruntun, yaitu Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario, Messi selalu apes.

Kini, menjelang Piala Dunia 2018, Messi ternyata punya nazar tersendiri. Katanya, “Jika kami juara, saya bernazar akan berjalan kaki (dalam rute ziarah) ke (Santuario de la Virgen del Rosario) San Nicolas).”

Ziarah yang dimaksud oleh Lionel Messi adalah ziarah tradisional yang dilakukan oleh pemeluk Katolik di Argentina. Mereka akan menempuh perjalanan dari kota asal ke Santuario de la Virgen del Rosario di San Nicolas, Buenos Aires. Perjalanan tersebut dimulai pada 25 September setiap tahunnya; dan memakan waktu sekitar 14 jam.

Komentar Anda