Scroll to Top

Nissan Renovasi 100 Rumah di Bungursari, Purwakarta

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 13 Jan 2012

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mewakili Nissan Global bersama Habitat for Humanity, Jumat, 13 Januari 2012, menyerahkan bantuan kepada 100 keluarga di Desa Cikopo dan Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan berbentuk pembangunan 10 rumah dan renovasi 90 rumah warga yang sebelumnya dalam kondisi yang tidak layak huni. Program pembangunan dan renovasi telah dilaksanakan sejak September 2011 lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility global yang dicanangkan oleh Nissan Co. Ltd. Jepang, sehingga diterapkan di hampir seluruh belahan dunia. Habitat for Humanity sebagai salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) global merupakan partner tunggal untuk pelaksanaan program ini.

“Kami bersyukur karena hari ini dapat menyaksikan perubahan hidup 100 warga di Purwakarta ini, dari keadaan tempat tinggal yang kurang layak menjadi lebih baik,” ujar Bagus Pranoto, Project Leader CSR NMI dalam keterangan persnya.

Penyerahan simbolis pada hari ini diberikan kepada tiga warga, masing-masing mewakili Desa Cikopo dan Desa Karangmukti yang sebagian besar berprofesi sebagai buruh tani. Sebelumnya, rumah yang mereka huni berada dalam kondisi yang tidak layak dan bagunannya bersifat semi permanen.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Bungursari, dan mereka dapat menjalani kehidupannya sehari-hari dengan lebih baik. Nissan merasa terhormat mendapatkan kesempatan untuk membantu mereka,” tutup Bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda