Scroll to Top

Tidur dengan 3 Kipas Angin Menyala, Pria Thailand Tewas Hipotermia

By C Novita / Published on Saturday, 11 Nov 2017

kipas angin

Suhu udara yang panas membuat orang akan melakukan banyak hal untuk mendinginkan tubuh, termasuk menyalakan kipas angin. Bahkan beberapa orang punya kebiasaan tidur dengan kondisi kipas menyala terus hingga pagi hari! Padahal ini bukan hal yang sehat dan dianjurkan lho.

Misalnya yang terjadi di Thailand baru-baru ini, seorang pria ditemukan tewas akibat tidur dengan menyalakan tiga buah kipas angin di sekitarnya.

Peristiwa tak terduga tersebut terjadi di distrik Muang Chaiyaphum, Thailand, terhadap seorang pria bernama Sobthawee Boonkua (44). Kematian tak wajar itu menyebabkan polisi ikut turun tangan menyelidiki.

Dilansir laman odditycentral.com, pemeriksaan dokter terhadap jasad Boonkua mengungkap bahwa pria itu meninggal akibat hipotermia atau turunnya suhu tubuh hingga ke tingkat yang membahayakan.

Boonkua mengalami hipotermia dipicu oleh tiupan angin dari tiga kipas yang ia nyalakan sendiri, saat ia sedang menginap di rumah saudaranya Tambon Nai Muang.

Kejadian itu diberitakan berlangsung pada 2 November 2017 lalu demikian laporan petugas Pol Lt Kolonel Thanasit Apiboonworaset.

Padahal sebelum meninggal, Boonkua adalah pria sehat yang tak pernah mengeluh sakit apapun. Tubuhnya juga tidak memperlihatkan kondisi bahwa ia sedang sakit. Ia bahkan selalu mengurus ibunya yang sudah tua tanpa mengeluh, kisah kakaknya, Udom Boonkua.

Hanya karena lalai dan kepanasan saat jelang tidur, ia tak tahu bahwa keputusannya menyalakan tiga kipas angin akan merenggut nyawanya sendiri.

 

 

Komentar Anda