Scroll to Top

Lionel Messi ‘Harus Gagal’ 507 Tembakan Lagi Agar Samai Rekor Buruk CR7

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 Nov 2017

Lionel Messi 'Harus Gagal' 507 Tembakan Lagi Agar Samai Rekor Buruk CR7

Lionel Messi bisa saja gagal dalam 507 tembakan lagi, dan ‘kemampuannya’ bakal menyamai Cristiano Ronaldo. Pasalnya, sementara Messi bertengger di puncak daftar top skor Liga Spanyol, CR7 malah menjalani rekor terburuknya, dengan hanya mencetak satu gol dengan konversi gol 2 persen.

Selama ini, yang dibayangkan orang tentang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, adalah perburuan mencetak gol terbanyak. Kedua nama ini memang jaminan bagi tim masing-masing. Membobol gawang lawan 40 kali setiap musim bukanlah hal sulit bagi Messi dan CR7.

Namun musim ini, koleksi gol Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol sangat anjlok. Ia tampil 7 kali di La Liga, dan bermain selama 630 menit. Sepanjang waktu tersebut, ia hanya mencetak 1 gol. Padahal, Ronaldo melepaskan total 48 tembakan, yang membuat konversi golnya sangat rendah, yaitu 2,08 persen.

Cristiano Ronaldo sendiri akhirnya punya rata-rata mencetak gol yang cukup mengerikan, hanya 0,14 gol per pertandingan. Belum lagi akurasi tembakan Cristiano Ronaldo, andai tembakan yang terblok dihapus, yang cuma 35,14 persen. Jumlah ini sangat jauh di bawah Lionel Messi.

Lionel Messi 'Harus Gagal' 507 Tembakan Lagi Agar Samai Rekor Buruk CR7 4

Si Nomor 10 Barcelona sudah tampil dalam 990 menit alias 11 pertandingan. Ia mencetak 12 gol dalam kurun waktu tersebut, dari 69 percobaan. Dengan demikian, rata-rata Messi mencetak 1,1 gol per pertandingan. Konversi tembakannya menjadi gol mencapai 17,39 persen. Sementara akurasi tembakan mencapai 57,14 persen.

Sebagai catatan, rata-rata jumlah tembakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo per laga juga berbeda. Messi lebih sedikit menembak, dan lebih banyak mencetak gol dengan rerata 6,3 tembakan per partai. Sementara sang rival abadi, mencapai 6,9 tembakan per laga.

Melihat hal ini, andai catatan buruk Cristiano Ronaldo berlanjut sampai akhir musim, Lionel Messi bisa saja gagal mencetak gol dalam 507 percobaan lain; dan kualitasnya membobol gawang lawan ‘masih sama baik’ dengan CR7.

Cuma, tentu tidak adil hanya melihat ketajaman Cristiano Ronaldo hanya dari Liga Spanyol saja, Faktanya, CR7 masih menjadi top skor di ajang lain, Liga Champions. Di sana, ia mampu melesakkan enam gol. Jadi, jelas ada harapan besar untuk mengubah konversi gol 2 persen menyedihkan sang peraih gelar FIFA The Best 2017.

Komentar Anda