Scroll to Top

Francesco Totti Ungkap Kekecewaan Terbesar Dalam Karirnya

By Wan Faizal / Published on Saturday, 11 Nov 2017

Totti

Legenda AS Roma, Francesco Totti, menyebut bahwa kekecewaan terbesar dalam karirnya adalah tidak bisa memberikan gelar lebih banyak lagi untuk klub yang dicintainya tersebut. Meski menyandang status sebagai salah satu pemain terhebat di muka bumi ini, namun harus diakui bahwa Totti sebenarnya pantas untuk mendapatkan gelar lebih banyak lagi.

Faktanya, Totti hanya mampu mengantar Roma meraih satu scudetto saja meski catatan itu lumayan bisa diperbaiki berkat pencapaian di Coppa Italia dan Piala Super Italia. Totti juga berhasil meraih trofi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia namun ia mengakui bahwa kekecewaan terbesarnya memang berasal dari jumlah raihan gelarnya bersama Roma.

“Saya telah menunjukkan cinta dengan terus bertahan bersama Roma, hanya dengan mengenakan satu jersey saja. Itu selalu menjadi mimpi saya dan saya bisa melakukannya. Saya ingin memberikan yang lebih baik lagi dan penyesalan saya adalah minimnya gelar juara yang saya raih bersama Roma. Tapi tak masalah karena saya juga bangga atas segala pencapaian saya,” ujar Totti.

Pria yang kini menjabat posisi direktur di Roma tersebut juga menyatakan bahwa ia merasa bangga ketika berhasil menjadi pencetak gol tertua dalam ajang Liga Champions. Raihan itu bisa ia dapatkan saat laga tandang melawan Manchester City pada 2014 lalu dan dikatakan Totti bahwa kenangan itu akan selalu terpatri dalam memorinya.

“Liga Champions adalah kompetisi dimana kamu ingin melaju sejauh mungkin disana. Itu adalah turnamen yang berbeda dari yang lain dan menjadi hal yang hebat jika bisa bermain disana,” tambahnya.

“Melawan Manchester City, kami paham bahwa kami menghadapi salah satu tim terkuat Eropa. Kami ingin membawa pulang poin dan kami bisa bermain bagus pada awalnya meski kemudian harus tertinggal terlebih dahulu. Kami bisa menyamakan kedudukan dengan cara yang bagus ketika Radja (Nainggolan) memberi saya umpan terukur dan saya bisa mencetak gol.”

Komentar Anda