Scroll to Top

Gareth Bale Si Manusia Kaca: 5 Tahun di Real Madrid, Cedera 19 Kali

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 11 Nov 2017

Gareth Bale Si Manusia Kaca 5 Tahun di Real Madrid, Cedera 19 Kali

Gareth Bale layak disebut sebagai ‘Si Manusia Kaca’. Betapa tidak? Dalam waktu kurang dari lima tahun di Real Madrid, sang bintang internasional Wales mengalami cedera 19 kali. Dikutip dari AS, dengan rangkaian cedera itu, sekali bertanding, Bale ibarat membuat Los Blancos mengeluarkan biaya 1.060.377 Euro.

Gareth Bale awalnya diperkirakan bisa tampil dalam Derby Madrid kontra Atletico Madrid pekan depan. Pasalnya, cedera paha sang bintang yang diderita sejak duel kontra Borussia Dortmund pada 26 September mulai membaik. Namun tiba-tiba saja kabar buruk menyergap.

Bale divonis cedera kembali dalam sesi latihan, dan kini absen untuk tiga sampai empat pekan lagi. Artinya, Zinedine Zidane sang pelatih Real Madrid tidak bisa menurunkannya dalam formasi Trio BBC. Ancaman bakal semakin tertinggal dari Barcelona yang unggul delapan angka dari Madrid pun terbuka lebar.

Faktanya, Gareth Bale memang dirundung cedera selama berada di Real Madrid. Ia mengamami 19 kali cedera dalam waktu empat tahun lebih sedikit. Jika angka transfer pembeliannya yang mencapai 199,7 juta Euro dibagi ke dalam jumlah pertandingannya untuk Los Blancos, 159 kali, maka akan ada hasil mengejutkan.

Gareth Bale Si Manusia Kaca 5 Tahun di Real Madrid, Cedera 19 Kali a

Setiap kali Gareth Bale bermain, Real Madrid ibarat menghabiskan uang sebesar 1.060.377 Euro. Kemudian jika dibagi berdasarkan jumlah menit berlaga, hasilnya semakin sadis. Untuk setiap menit Bale tampil dengan seragam Los Blancos, Madrid mengeluarkan 13.593 Euro.

Gareth Bale sendiri total hanya bermain 55 persen dari total pertandingan yang dilakoni Real Madrid. Jumlah laga yang sangat sedikit, mengingat ia mendapatkan gaji yang fantastik. Dalam tiga musim pertama di Madrid, Bale memperoleh gaji kotor 18 juta Euro. Jumlah ini naik sejak musim lalu sebesar 22 juta Euro.

Memang, Gareth Bale sudah memberikan gelar-gelar penting untuk Real Madrid. Misalnya, trofi Copa del Rey 2014 dan Liga Champion 2014 serta 2016. Meskipun demikian, pertanyaan muncul untuk masa depan Bale. Mengingat, dia digadang-gadang sebagai suksesor Cristiano Ronaldo kelak.

Komentar Anda