Scroll to Top

Roma Bidik Aleix Vidal Dari Barcelona

By Wan Faizal / Published on Saturday, 11 Nov 2017

Vidal

AS Roma dikabarkan tengah membidik Aleix Vidal dari Barcelona untuk bursa transfer Januari mendatang. Meski saat ini sudah memiliki tiga bek kanan di tim utamanya, namun Monchi merasa bahwa tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut masih belum memiliki sosok bek kanan yang benar-benar mumpuni.

Saat ini Roma hanya bisa mengandalkan Alessandro Florenzi saja. Pemain ini aslinya adalah seorang gelandang namun dalam dua atau tiga musim terakhir ia dicoba di posisi bek kanan. Tak terlalu mengecewakan sebenarnya performa Florenzi di posisi tersebut, hanya saja nalurinya sebagai pemain menyerang membuatnya kerap telat turun untuk membantu pertahanan.

Ada juga Bruno Peres yang punya kualitas bagus namun sayangnya pemain ini tak cukup lihai ketika membantu serangan dan mengirim umpan silang untuk rekan-rekannya di kotak penalti lawan. Sementara nama ketiga adalah Rick Karsdorp yang sudah langsung menderita cedera ACL dan diperkirakan harus absen dalam beberapa bulan mendatang.

Monchi sendiri berharap bisa mendapatkan sosok bek baru dengan karakter seperti Aleksandar Kolarov. Meski sempat sendirian mengisi posisi bek kiri selama beberapa pekan karena masih cederanya Emerson Palmieri, namun Kolarov membuktikan kualitasnya dan ketangguhannya dalam bermain yang ditunjang dengan karakternya yang sangat dibutuhkan oleh tim.

Nama Vidal sendiri muncul dari Corriere dello Sport. Di Barcelona, Vidal tak terlalu diandalkan oleh pelatih Ernesto Valverde dan membuat Monchi merasa akan lebih baik jika ia membawa Vidal ke Olimpico pada Januari nanti.

Apalagi Monchi juga sudah mengenal sosok Vidal karena mereka sempat bekerjasama di Sevilla. Sayangnya, saat itu kebersamaan mereka tidak berlangsung lama karena sang pemain hijrah ke Barcelona dan menyusul kemudian Monchi ke Roma.

Komentar Anda