Scroll to Top

Diego Simeone Bagai Dewa, Tak Mungkin Dipecat Atletico Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Nov 2017

Diego Simeone Pilih Bertahan di Atletico Madrid Karena Hal Ini! (1)

Diego Simeone bagaikan ‘dewa’ yang tak bisa diganggu siapapun di Atletico Madrid. Demikian yang ditegaskan oleh presiden klub tersebut, Enrique Cerezo. Meskipun saat ini Atleti mengalami krisis, Cerezo mengungkap, keraguan terhadap El Cholo adalah perbuatan terlarang untuk kubu Wanda Metropolitano.

Musim ini, Diego Simeone memasuki tahun keenam bersama Atletico Madrid. Bukannya situasi membaik, dalam dua musim terakhir, Rojiblancos selalu menjalani start yang cukup buruk untuk kualitas mereka. Saat ini misalnya, meski tidak terkalahkan di Liga Spanyol, ATM nyatanya hanya ada di urutan keempat klasemen.

Di Liga Champions, Atletico Madrid lebih menderita lagi. Mereka hanya duduk di peringkat ketiga grup, kalah dari Chelsea dan AS Roma. ATM yang menembus dua final Liga Champion dalam empat tahun terakhir, kini terancam hanya berkompetisi di Liga Europa. Pertanyaan pun muncul soal Diego Simeone.

Mungkinkah tuah sang pelatih asal Argentina sudah lenyap? Apakah siklus keluarbiasaan Atletico Madrid bakal usai? Jika iya, langkah apa yang akan dilakukan oleh Atletico? Apakah mereka berani memecat Diego Simeone dan menggatinya dengan pelatih baru demi meraih kesegaran kembali?

Diego Simeone Tolak Cek Kosong Dari Inter Milan, Tetap di Atletico Madrid

Soal yang terakhir, Enrique Cerezo menegaskan saat ini klubnya solid mendukung Diego Simeone. Apapun yang terjadi, El Cholo akan diperlakukan sangat istimewa. Kepada Marca, Cerezo menuturkan, “Saya ingin berteriak lantang: Simeone tidak tersentuh di Atletico Madrid. (Hal ini berlaku) untuk para pemain, untuk para direktur, dan fans.”

Keraguan tentang Cholo Simeone tidak diizinkan di sini.

Jika melihat perkembangan tim-tim lain, kekurangan Atletico Madrid musim ini jelas terletak pada tidak bisanya mereka membeli pemain. Sanksi larangan transfer FIFA mengganggu kerja tim. Namun, mulai Januari 2018 mendatang, akan ada bantuan dari Diego Costa dan Vitolo yang sudah mendapatkan lampu hijau dari FIFA.

Dari sanalah, tolok ukur Atletico Madrid yang sesungguhnya dapat diukur. Kata Cerezo menerangkan, “Musim ini kami tidak dapat melakukan perekrutan pemain. Kami memiliki punggawa hebat; dan banyak dari pemain yang ingin kami tarik (ke Atletico) tampil di level tinggi di liga-liga elite Eropa.”

“Beruntunglah, dua pemain yang sudah diumumkan (bergabung, yaitu Diego Costa dan Vitolo) akan tiba pada bulan Januari (2018). Bersama mereka, kami akan menjalani putaran kedua yang apik musim ini; dan dengan kondisi yang lebih fenomenal.”

Komentar Anda