Scroll to Top

Gagal Juara, Lorenzo Salahkan Simoncelli

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 26 Jun 2011

Jorge Lorenzo merasa berang kala mendapati dirinya gagal raih hasil maksimal di Assen, Belanda. Ia harus puas berada di posisi keenam pada akhir balapan setelah sebelumnya sempat tercecer ke posisi tiga belas akibat bersenggolan dengan pembalap Gresini Honda Marco Simoncelli.

Lorenzo berhasil melakukan start yang baik pada awal balapan. Ia memposisikan dirinya diurutan kedua dibelakang rekan setimnya Ben Spies. Tak lama kemudian Simoncelli datang dari arah dalam untuk menyusul Lorenzo. Namun akibat ban motor yang belum mencapai suhu sesuai membuat Simoncelli terjatuh. Lorenzo yang berada dibelakangnya tak bisa berbuat apa-apa dan ia pun turut serta dalam kecelakaan tersebut.

Jorge Lorenzo menyarankan agar Simoncelli mendapatkan larangan membalap karena gaya balapnya yang membahayakan pembalap lain. Lorenzo yang memang sempat mengkritik gaya balap Simoncelli pada balapan sebelumnya, menyalahkan sepenuhnya Simoncelli atas hasil buruk yang menimpanya.

“Anda tidak perlu melihat tayangan ulangnya. Aku melihatnya secara langusng saat berada di atas motorku. Dan ia memang tidak sengaja membuatku terjatuh, tapi tampaknya ia tidak banyak berpikir,” ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport.

“Jika aku adalah komisi keselamatan aku akan menarik lisensi balapnya untuk beberapa seri, namun aku hanyalah pembalap dan aku tidak punya kekuatan untuk mengeluarkan keputusan seperti itu” Tambahnya.

Sebelumnya Simoncelli pernah dipanggil oleh Race Direction setelah insiden pada GP Le Mans, Perancis. Saat itu dirinya terlibat senggolan dengan Dani Pedrosa yang membuat rider asal Spanyol tersebut menderita patah tulang selangka dan harus rela absen selama tiga seri sejauh ini.

 

One thought on “Gagal Juara, Lorenzo Salahkan Simoncelli”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda