Scroll to Top

Saat Terlanjur Konsumsi Banyak Gula, Segera Lakukan Hal Ini

By C Novita / Published on Monday, 13 Nov 2017

makanan manis

Makanan dengan kadar gula tinggi sejatinya tidak sehat bagi tubuh manusia. Walau demikian tetap saja semua suka mengonsumsinya karena cita rasa yang lezat.

Agar tetap sehat dan tidak mengalami penyakit yang dipicu oleh kadar gula tinggi, berikut ini beberapa hal yang perlu segera Anda lakukan usai mengonsumsi jenis makanan manis tersebut.

Bergerak dan olahraga

Dilansir laman Times of India, seseorang mudah sekali stres jika banyak mengonsumsi gula, dan ini telah terbukti melalui berbagai studi. Untuk mencegah hal tersebut serta kembali menurunkan kadar gula dalam darah, lakukan gerakan-gerakan olahraga, atau sekedar berjalan. Ini akan membakar banyak kalori termasuk energi dari gula yang ada dalam tubuh.

Makanan sehat

Beralihlah ke makanan sehat, walau makanan dan minuman manis sifatnya adiktif atau membuat ketagihan. Segera konsumsi sayuran, buah dan sumber protein lainnya. Memasak sendiri akan jauh lebih sehat dan membuat Anda terhindar dari berbagai makanan tak sehat.

Konsumsi serat dan protein

Serat dan protein butuh banyak waktu untuk dicerna, sehingga dapat membantu membakar kalori dari gula. Dengan demikian maka kadar gula pun bisa lebih stabil, tidak membuat Anda terkena diabetes.

Minum probiotik

Konsumsi minuman probiotik untuk menambah jumlah bakteri baik di usus Anda. Kadar gula tinggi akan menyuburkan bakteri jahat, sehingga pencernaan jadi tidak sehat. Cegah munculnya penyakit dari hal ini, dengan menambah porsi minuman probiotik Anda.

 

 

Komentar Anda