Scroll to Top

Semen Padang Kecewa Terdegradasi, Tapi…

By Aditya / Published on Monday, 13 Nov 2017

semen padang gol imbang

Kemenangan tak terduga yang diraih Perseru Serui di kandang Persib Bandung dalam pertandingan terakhir kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 membuat Semen Padang dipastikan terdegradasi. Para pemain tim Kabau Sirah jelas kecewa dengan kondisi ini. Namun, Hengki Ardiles dan kawan-kawan tidak mau terlalu lama terpuruk.

“Kami gagal dan akan mengambil tanggung jawab atas hasil ini. Kalau soal hasil Persib dan Perseru, saya enggan berkomentar,” kata kapten tim Kabau Sirah, Hengki Ardiles, usai laga Semen Padang vs PS TNI yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, pada Minggu kemarin.

“Tentu kami semua kecewa, tapi semua ingin secepatnya bangkit,” sambung Riko Simanjuntak, winger lincah Semen Padang.

Semen Padang sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas PS TNI. Namun, raihan 3 poin itu menjadi tidak berarti karena Perseru Serui secara mengejutkan mampu mempecundangi Persib Bandung. Dengan demikian, Perseru yang berhak bertahan di kompetisi level tertinggi, sementara Semen Padang harus rela turun kasta.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat. Namun dari sisi permainan, tim ini sudah berkembang. Soal permainan kami memang sudah lebih baik, tapi ya inilah sepak bola, saya tidak bisa bicara banyak,” ucap pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Kemenangan Perseru Serui atas Persib Bandung itu membuat Semen Padang menempati peringkat 15 dari 18 peserta kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Klub kebanggaan masyarakat Minangkabau ini menyusul Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan yang telah terdegradasi sebelumnya.

 

Komentar Anda