Scroll to Top

Inilah Gol Tendangan Tumit Spektakuler Gaizka Toquero, Pemain Athletic Bilbao

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Jan 2012

Tidak ada klub yang lebih disayangi publik Spanyol selain Athletic Bilbao. Dengan mengandalkan skuad pemain lokal, mereka konsisten untuk bertarung di Primera Division.  Athletic Bilbao juga menjadi satu-satunya tim selain Barcelona dan Real Madrid yang mampu bertahan di kompetisi tertinggi Liga Spanyol sejak digulirkan pada 1928.

Gaizka Toquero

Dengan segala kesederhanaan yang mereka miliki, wajar jika pendukung Los Leones selalu menyanjung para punggawa klub. Sebutkan, penduduk wilayah mana yang tak bangga ketika menyaksikan putra daerah mereka mampu menampilkan prestasi apik.

Kasus seorang Gaizka Toquero pun demikian. Penyerang berusia 27 tahun ini memang baru didatangkan Athletic Bilbao pada tahun 2008. Ia bahkan sempat dipinjamkan dahulu ke SD Eibar selama setengah tahun. Namun, begitu matang, Toquero menjelma sebagai striker maut Bilbao. Ia mungkin tak banyak mencetak gol. Namun, kerja kerasnya di lapangan adalah segalanya.

Tadi pagi, suka cita melanda Toquero. Klubnya sukses membekap Albacete dengan skor telak 4-0. Ia pun mencetak gol ketiga Athletic Bilbao dengan cara sensasional.  Menerima umpan datar, Toquero sedikit kesulitan mengontrol bola. Ia membalikkan badan dan melepaskan tembakan dengan tumitnya. Kiper Albacete, Campos Estellés terbelalak, tak menyangka sang penyerang lawan melepaskan tendangan dengan cara demikian.

http://www.youtube.com/watch?v=UmWLW6dQyjM&feature=related

Sontak para pendukung Bilbao histeris. Mereka pun menyanyikan lagu pujian kepada sang penyerang, yang tadi pagi masuk sebagai pemain cadangan menggantikan Fernando Llorente.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda