Scroll to Top

Ini Video De Rossi Minta Italia Mainkan Lorenzo Insigne

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

Insigne-De Rossi

Sebuah video menunjukkan bagaimana Daniele De Rossi menolak dimainkan untuk pertandingan melawan Swedia dan lebih memilih agar staf pelatih Italia menurunkan Lorenzo Insigne saja. Bahkan dalam video tersebut De Rossi sempat terlihat kesal kepada salah seorang staf pelatih meski pada akhirnya ia menurut ketika disuruh melakukan pemanasan.

Dalam kondisi tertinggal, Italia memang perlu memasukkan striker lagi untuk memperbesar kemungkinan peluang mencetak gol. Di bangku cadangan, terlihat ada De Rossi, Insigne, Davide Astori, dan Mattia Perin yang masih duduk manis. Kemudian ada staf pelatih yang meminta De Rossi melakukan pemanasan sementara tiga rekannya yang lain masih terduduk saja.

Secara mengejutkan, De Rossi menolaknya dan menunjuk Insigne saja yang melakukan pemanasan dan kemudian dimainkan. Secara logika, apa yang dilakukan De Rossi memang masuk akal karena negaranya tengah tertinggal dan tidak butuh gelandang bertahan seperti dirinya. Satu nama yang layak dimasukkan jelas adalah Insigne yang sedari awal memang membuat publik heran kenapa pemain seperti dirinya justru tidak dimainkan oleh Giampiero Ventura.

“Kenapa saya yang harus dimainkan? Kita tidak butuh hasil imbang, tapi kita butuh kemenangan!” demikian arti dari ciutan diatas mengutip mimik bibir dari De Rossi.

Dalam penjelasannya setelah laga, De Rossi memberikan pernyataan bahwa memang seharusnya Insigne yang bermain untuk menambah daya gedor tim. Di sisi lain ia juga meminta maaf atas sikapnya yang bisa saja dianggap berlebihan tersebut.

“Tiga pemain harus melakukan pemanasan dalam satu waktu. Setelah lima menit, maka giliran tiga pemain berikutnya dan seterusnya. Saya hanya berkata bahwa pertandingan sudah akan berakhir dan kita harus menang. Untuk itu, masukkan striker saja untuk melakukan pemanasan dan saya menunjuk Insigne,” ujar De Rossi.

“Masalah taktik memang bukan urusan saya dan saya minta maaf jika aksi saya tersebut membuat hal yang buruk. Pada saat itu saya hanya berpikir jika tim lebih baik memainkan Insigne saja.”

Komentar Anda