Scroll to Top

Kaldu Sayuran Ternyata Mengandung 5 Manfaat Sehat Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

kaldu

Kaldu tak hanya terbuat dari daging serta ikan saja, namun kaldu sayuran pun sudah lama dikenal di dunia masak-memasak. Rasa lezatnya sebanding dengan kandungan nutrisi yang tersimpan dan bersumber dari beberapa jenis sayur.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari konsumsi kaldu sayuran, sehingga dianjurkan setiap hari mengonsumsinya:

Nutrisi berlimpah

Terbuat dari rebusan beberapa jenis sayuran semisal wortel, kentang, seledri dan lainnya, kaldu sayuran kaya nutrisi sehat. Beberapa jenis vitamin dan mineral ada di dalamnya, sehingga mampu memenuhi kebutuhan tubuh dalam sehari.

Sehat tanpa susah payah

Kaldu sayuran ini bisa jadi alternatif makanan sehat pengganti, jika ada anak-anak atau orang tua yang enggan makan sayur. Anda bisa menambahkannya dalam menu setiap hari, tanpa perlu susah payah mengunyah sayuran di dalamnya.

Detoksifikasi

Dalam proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh, beberapa nutrisi yang ada dalam sayuran sangat membantu proses ini. Apalagi kaldu umumnya dimasak menggunakan air yang banyak, sama efeknya seperti meminum air. Ia akan membersihkan limbah dari dalam pencernaan.

Sumber energi

Kaldu sayuran juga mengandung kalori dan bisa diolah menjadi energi di dalam tubuh lho. Bedanya, tubuh akan terasa ringan dan tetap semangat serta tidak ngantuk dengan kalori dari sayuran.

Diet

Untuk yang sedang menjalani program diet, konsumsi kaldu sayuran ini baik dan dianjurkan. Anda dapat tetap memenuhi kebutuhan nutrisi, tanpa perlu takut gemuk karena kelebihan kalori. Enak, dan sehat serta langsing.

Cukup tambahkan kaldu sayuran pada makanan Anda, atau minum bersama hidangan lain di waktu makan. Lezat dan sehat lho. Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

Komentar Anda