Scroll to Top

Rap Monster BTS Resmi Ganti Nama Panggung Jadi RM

By Ika / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

Rap Monster

Rap Monster BTS akhirnya ganti nama. Pada tanggal 13 November kemarin, leader BTS tersebut membuat pengumuman melalui fan cafe dan menyatakan bahwa ia tidak akan menggunakan nama Rap Monster lagi dan menggantinya dengan nama panggung RM.

“Aku berpromosi menggunakan nama Rap Monster selama 5 tahun terakhir sejak 2012. Itu adalah nama panggilan natural dari agensi, keluarga, dan para member karena lirik-lirik yang aku tulis saat masih jadi trainee. Kurasa aku juga sangat menyukai nama itu,” katanya.

Rap Mon mengaku kalau nama ‘Rap Monster’ kurang cocok dengan musik-musik yang ia ciptakan selama ini. Karena nama ‘RM’ dianggap lebih baik, rapper inipun berniat untuk mengganti nama panggungnya.

“Aku merasa bahwa nama itu jadi semakin jauh dari musik yang aku buat dalam 5 tahun terakhir dan musik yang ingin aku tunjukkan ke depannya,” katanya.

“Aku biasa memperkenalkan diriku sebagai Rap Mon atau RM daripada Rap Monster. Jadi aku berencana untuk mengubah nama panggungku menjadi RM, yang memiliki spektrum lebih luas dan lebih cocok dengan musikku.”

Rap Mon sadar bahwa perubahan nama ini akan sedikit membingungkan bagi banyak orang, terutama fans baru. Tapi musisi ini berharap hal ini tidak akan berpengaruh banyak pada karir dan musiknya.

“Mungkin akan sedikit canggung dan tak biasa karena aku mengubah nama panggung yang biasa kugunakan sejak debut, tapi aku akan sangat menghargai apabila kalian menerimaku dengan nama baruku. Terima kasih,” ujarnya.

Komentar Anda