Scroll to Top

Andai Neymar Masuk, Real Madrid Bisa Lebih Dahsyat Dari Barca

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

Cristiano Ronaldo Makin Uzur, Real Madrid Bujuk Neymar Masuk Bernabeu (1)

Andai Neymar masuk, maka sang pemain akan membuat Real Madrid tampil lebih dahsyat lagi. Demikian yang disampaikan oleh mantan pemain Barcelona, Victor Munoz. Mungkinkah kehadiran Neymar akan digunakan Madrid untuk menyalip Barca, batu sandungan mereka selama ini di Liga Spanyol?

Belakangan ini, isu Neymar bergabung ke Real Madrid terus meluas. Posisi Neymar yang sekarang sudah menjadi milik PSG, malah membuka kemungkinan tersebut. Pasalnya sang bintang internasional Brazil tidak akan langsung bergabung dari Barca ke Madrid; dua klub yang rivalitasnya di dalam dan luar lapangan begitu tinggi.

Namun, Neymar tidak akan cepat-cepat bergabung ke Real Madrid. Ia kemungkinan baru bisa menyeberang ke Santiago Bernabeu pada tahun 2019, atau dua tahun dari sekarang, setelah mempertimbangkan segala masa depan di PSG. Termasuk, apakah klub Paris bisa meraih gelar Liga Champions dalam kurun waktu tersebut atau tidak.

FBL-EUR-C1-CELTIC-PSG

Bagi Victor Munoz, andai Neymar benar-benar terbang ke Real Madrid, ini akan menjadi pukulan yang sangat telak untuk Barcelona. Pasalnya, kehilangan Neymar saja sudah merupakan kehilangan besar bagi Barca. Apalagi menyaksikannya bertarung untuk rival langsung dalam perebutan gelar La Liga.

Dikutip dari AS, Munoz menuturkan, “Kehilangan Neymar (bagi Barcelona) sangat besar. Dia adalah tontonan tersendiri dan memberikan kualitas tersebut ke dalam tim.”

“Neymar ‘hilang’ (kurang apik) jika bicara aspek defensif permainan sepakbola, tapi dalam serangan, dia spektakuler. Dia adalah salah satu pemain yang dibutuhkan dan dihargai oleh Camp Nou.

“(saat ini) Neymar tidak (berada) di Barcelona lagi dan bisa melakukan yang dia inginkan. Dia akan membuat Real Madrid lebih kuat karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.”

Andai Neymar pergi ke Real Madrid, bisa jadi Los Blancos membayar rasa penasaran mereka, yang dalam tempo sembilan tahun terakhir hanya dua kali menjuarai La Liga, kalah dari Barcelona yang menang enam kali.

Komentar Anda