Scroll to Top

Lionel Messi Jadi Top Skor Argentina, Batistuta: Saya Dikalahkan Alien!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

Lionel Messi Berdosa Jika Pensiun Tinggalkan Timnas Argentina

Lionel Messi memastikan diri sebagai top skor Argentina sepanjang masa sejak Copa America Centenario. Hal ini ternyata membuat Gabriel Batistuta, pemegang rekor tersebut sebelumnya, sedikit ‘kesal’. Namun, Batigol punya pembelaan tersendiri. Katanya, toh dia dikalahkan oleh ‘alien’, bukan manusia biasa.

Gabriel Batistuta adalah pemegang rekor pencetak gol terbanyak Argentina dalam sekian tahun dengan koleksi total 54 gol. Catatan itu hampir tidak bisa ditembus oleh penyerang lain dalam generasi setelah Batigol, entah itu Hernan Crespo atau Martin Palermo. Namun, ada satu nama yang ‘mengganggu’.

Dia adalah Lionel Messi. Sejak melampaui gol Batistuta tahun lalu, koleksi gol La Pulga belum juga berhenti untuk Albiceleste. Kini total ia sudah mengemas 61 gol atau tujuh lebih banyak daripada mantan penyerang Fiorentina dan AS Roma. Dan hal tersebut ternyata membuat Batigol frustrasi juga.

Katanya kepada Telefe, “Apakah saya gusar ketika Messi merebut rekor (top skor Argentina? Sedikit (gusar, iya). Rekor itu adalah gelar yang saya pegang bertahun-tahun. Anda pergi berkeliling dunia dan orang-orang berkata ‘Oh, dialah top skor timnas Argentina’.”

Lionel Messi Bisa Gila Jika Argentina Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018!

“Saya pikir, koleksi gol saya mencapai 54 kali, atau di kisaran itu. Lionel mencetak lebih banyak, dan akan mendapatkan total dua kali lipat yang saya lakukan (karena usia Messi masih 30 tahun dan kariernya masih panjang).”

Namun satu yang membuat Gabriel Batistuta tetap berbahagia adalah, toh dirinya tetap yang paling unggul dalam kontes melawan manusia normal. Sementara bagi Batigol, Messi adalah alien yang memang tidak bisa dihadapi oleh manusia bumi pada umumnya.

Tapi keuntungan saya adalah, saya cuma ada di urutan kedua di bawah (sosok) alien.

Dalam pencapaian jumlah gol di timnas Argentina, Gabriel Batistuta memang sedikit lebih sial daripada Lionel Messi. Namun dalam urusan gelar, Batigol bisa sedikit berbangga. Ia berhasil memenangi dua gelar Copa America dan satu Piala Konfederasi. Sementara, Messi belum pernah merebut satu gelar pun di kancah international pada level senior, meski sudah menembus final tiga kali.

Komentar Anda