Scroll to Top

Leagoo T5c, Smartphone Berkamera Ganda Bertenaga Spreadtrum SC9853i

By Ditya / Published on Tuesday, 14 Nov 2017
Leagoo T5c
Leagoo T5c

Leagoo T5c secara resmi telah diluncurkan dan merupakan smartphone pertama yang ditenagai oleh Spreadtrum SC9853i. Chipset tersebut diketahui mengandalkan sokongan prosesor Intel generasi baru yang powerful dan efisien. Leagoo T5c dibekali kamera belakang ganda dan dijual dengan harga $130 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Smartphone kelas menengah Leagoo T5c dibekali spesifikasi yang cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Leagoo T5c ini menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan balutan antarmuka khas vendor tersebut.

Performa yang ditawarkan oleh Leagoo T5c besutan vendor asal Tiongkok ini bisa dikatakan standar dengan ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC9853i yang mengusung prosesor octa-core Intel Airmont 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T820 MP2.

Kamera ponsel Leagoo T5c terbilang bersaing dengan diperkuat oleh berkekuatan dual kamera 13 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor Sony 1/3 inci yang didukung fitur autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Leagoo juga membekali T5c dengan kamera depan yang sangat mumpuni foto selfie dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor OmniVision 1/3 inci fixed focus.

Sisi konektivitas, Leagoo T5c ini setara dengan smartphone menengah lainnya dengan mengandalkan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port microUSB. Ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh. Leagoo T5c juga didukung oleh memori internal sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Komentar Anda