Scroll to Top

Ronaldinho Minta Philippe Coutinho Menyeberang ke Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

Coutinho-Klopp

Ronaldinho menyebut, sosok Philippe Coutinho bakal sangat cocok jika bermain di Barcelona. Meskipun saat ini tampaknya tidak akan dilepaskan oleh Liverpool di bursa transfer, menurut Dinho, Coutinho adalah pemain ideal yang bakal melengkapi barisan depan yang dimiliki klub Catalan.

Sebelumnya, sepanjang musim panas lalu, Philipe Coutinho dihubung-hubungkan dengan Barcelona. Dia dianggap bakal menyempurnakan lini depan Barca dengan menjadi playmaker di belakang Trio MSN. Kala Neymar pergi ke PSG dengan rekor transfer dunia, isu Coutinho ke Barca justru semakin menguat.

Namun Barcelona harus gigit jari. Tawaran mereka ditampik oleh Liverpool, yang konon hanya mau melepaskan Coutinho dengan harga 200 juta Euro. Tidak peduli sang mantan pemain Inter Milan meminta dimasukkan ke dalam daftar jual, The Reds menegaskan bahwa Cou masih merupakan pemain kunci mereka.

Hasilnya, hubungan Coutinho dan pelatih Jurgen Klopp memburuk. Selain itu Cou juga terluka karena tidak jadi menyeberang ke Camp Nou. Dan kini, Ronaldinho menjadi kompor baru yang mengungkap, pentingnya Coutinho menyeberang ke Liga Spanyol, bergabung dengan Barca.

Kepada Sky Sports, Ronaldinho menuturkan, “Saya akan sangat senang melihat pemain berbakat seperti itu (Coutinho) mengenakan jersey yang saya kenakan bertahun-tahun (di Barcelona).”

Coutinho-Maguire

Menurut Dinho, Philippe Coutinho adalah pemain yang memiliki DNA Barcelona; yang akan langsung mudah beradaptasi dengan gaya permainan klub Catalan; tak seperti pemain belian lain di sektor gelandang yang berlawanan dengan pakem Barca.

Katanya, “Saya percaya cara dia (Coutinho) bermain bakal sesuai dengan sempurna pada gaya main Barcelona; dan saya bakal bahagia melihat seorang pemain dengan kaliber Coutinho berseragam Barca.”

“Saya menyukai cara bermain Coutinho dan jenis sepak bola yang dia bawa. Jenis kualitas ini diharapkan bisa membantu Brasil memenangkan Piala Dunia berikutnya.”

Barcelona sendiri disebut-sebut berminat membeli Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang. Enam bulan kemudian, Barca bakal memburu bintang lain, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Komentar Anda