Scroll to Top

Waduh, Seorang Pramugari Jatuh dari Pintu Pesawat di China

By C Novita / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

011142100_1510575840-93751f06-ec85-439c-804f-3fae0be5ff21

Risiko pekerjaan seorang pramugari memang besar, bahkan taruhannya adalah nyawa. Tidak saja saat pesawat sudah mengudara, bahkan saat pesawat masih berada di landas pacu bandara pun kecelakaan kerja bisa terjadi.

Contohnya kejadian nyata yang baru-baru ini terjadi kepada seorang pramugari dari Propinsi Henan, China, akibat jatuh dari pintu pesawat yang masih terbuka. Akibatnya, wanita malang itu mengalami patah tulang dada setelah menghantam bagian landas pacu yang keras.

Dikutip dari laman AsiaOne, Senin (13/11/2017), awal terjadinya peristiwa mengerikan itu adalah saat pesawat transit di Zhengzhou Xinzheng International Airport pada hari Jumat (10/11/17) siang.

Sebagai persiapan turun, si pramugari pun berdiri di dekat pintu pesawat bagian belakang. Ada tangga pasangan yang biasanya tersambung, guna naik dan turunnya penumpang.

Namun karena tangga portable itu belum benar-benar terpasang dan masih ada celah di antara pintu dan anak tangga, sang pramugari pun terjatuh di bagian itu.

Sebuah rekaman CCTV beredar di jejaring sosial Sina Weibo, media sosial asal China, memperlihatkan detik-detik saat sang awak kabin itu terjatuh.

Beruntung ia tidak mengalami cedera yang membahayakan jiwanya atau cacat permanen. Dalam keterangan maskapai Xiamen Airlines, kondisi pramugari cukup stabil dan hanya harus dirawat di rumah sakit selama satu minggu.

Atas terjadinya insiden tersebut, pihak maskapai dan otoritas penerbangan sipil bandara sigap menyelidiki penyebabnya.

Sebelumnya di akhir Oktober lalu pun dikabarkan ada seorang pramugari yang jatuh dari pintu belakang pesawat yang hendak lepas landas di Bandara Shenzhen. Beruntung korban selamat, hanya menderita luka-luka dan memar tanpa cedera serius.

 

 

 

 

Komentar Anda