Scroll to Top

Persib Bandung Batal Rekrut Rahmad Darmawan

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

rahmad darmawan rd timnas indonesia

Persib Bandung membatalkan niatnya merekrut Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Manajemen Persib memang sudah berkomunikasi serius dengan mantan juru taktik Timnas Indonesia U23 itu. Namun, negosiasi terpaksa tidak berlanjut karena RD masih terikat kontrak dengan klub Malaysia, T-Team FC.

Dijelaskan oleh Umuh Muchtar selaku Manajer Persib Bandung, Rahmad Darmawan sebenarnya sudah menyepakati besaran kontrak yang ditawarkan. Umuh Muchtar sendiri semula akan turut merogoh uang untuk menggenapi nilai kontrak eks pelatih Persija Jakarta itu.

“Ternyata masih ada mentok dengan nilai kontrak dari PT PBB (PT Persib Bandung Bermartabat), yaitu kurang Rp 200 juta. Agar RD tetap di Persib, kekurangan 200 juta itu saya yang menambahi,” ungkap Umuh Muchtar di Bandung beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Rahmad Darmawan kemudian memberitahukan bahwa ia tidak bisa pindah ke Persib Bandung karena masih terikat kontrak di T-Team FC. Jika tetap pergi, maka Rahmad Darmawan harus membayar sejumlah uang kepada klub tersebut.

“Ternyata RD minta maaf karena masih terikat dengan tim sebelumnya, dan kalau ke Persib, dia harus mengembalikan uang ke tim sebelumnya cukup besar juga. Akhirnya kami tidak bisa memaksakan,” beber Umuh Muchtar.

“Saya bersama RD berhubungan sangat baik. Tapi saya menyesalkan adanya ungkapan bahwa terjadi tawar-menawar. Itu tidak ada, kami sudah deal harga tapi ternyata RD minta maaf karena itu tadi dia harus mengembalikan uang ke klub asalnya cukup besar, milyaran rupiah. Tapi RD katanya mau datang minta maaf,” imbuhnya.

“Saat ini saya tidak akan bergerak apa-apa dulu. Saya serahkan ke Pak Zaenuri Hasyim dan Pak Glenn Sugita (dua petinggi PT Persib Bandung Bermartabat). Mudah-mudahan tim cepat terbentuk untuk persiapan musim depan,” tutup Umuh Muchtar.

 

Komentar Anda