Scroll to Top

Bali United & Persija Wakil Indonesia di Kompetisi Asia

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

Persija Bali United jadwal Yabes Roni Ambrizal Umanailo

PSSI akhirnya memutuskan bahwa yang akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia tahun depan adalah Bali United dan Persija Jakarta. Sedangkan juara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Bhayangkara FC, dipastikan batal berlaga di Asia lantaran terkendala masalah legalitas atau belum mendapatkan lisensi dari AFC selaku konfederasi sepakbola Asia.

Bali United dan Persija sedianya akan tampil di Piala AFC 2018. Namun, Bali United selaku runner up kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 masih berpeluang mendapatkan tiket untuk melakoni play off kompetisi kasta tertinggi Liga Champions Asia.

Jika Bali United ada di posisi ke-2, Persija Jakarta menempati peringkat 4 dalam klasemen akhir kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 lalu. Tim Macan Kemayoran mengisi jatah PSM Makassar yang finish di urutan 3 namun gagal tampil di Asia karena tidak memenuhi syarat yang diharuskan oleh AFC.

Babak grup Piala AFC 2018 sendiri akan digelar pada 12 Februari 2018 mendatang. Sedangkan pengundian pembagian grupnya bakal dilakukan pada akhir tahun 2017 nanti. dengan drawing akan dilakukan sekitar Desember 2017.

Bhayangkara FC sendiri sebelumnya dapat memaklumi kegagalan mereka tampil di Asia meskipun meraih gelar juara kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. “Ini juga menjadi kekecewaan yang sangat besar untuk kami meski berstatus juara,” tutur AKBP Sumardji selaku Media Officer Bhayangkara FC.

“Kami masih sangat muda, manajemen juga muda, sehingga kami teledor untuk masalah syarat yang tak bisa kami penuhi,” tambahnya.

“Ini menjadi evaluasi saya. Segera kami penuhi syarat dan administrasi di AFC (konfederasi sepakbola Asia). Terima kasih kepada PSSI yang mendampingi untuk melengkapi persyaratan AFC. Jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi,” tutup Sumardji.

 

Komentar Anda