Scroll to Top

Persis Solo Gagal ke Semifinal Liga 2, Freddy Muli: Maaf!

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

persis solo ppsm magelang

Persis Solo akhirnya gagal melangkah ke semifinal kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 setelah disingkirkan oleh Kalteng Putra dengan skor 0-1 dalam laga kedua Grup X yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin kemarin. Atas kegagalan Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1 musim depan, pelatih Freddy Muli meminta maaf kepada seluruh elemen Persis, termasuk suporter Pasoepati.

”Kami minta maaf kepada seluruh suporter dan warga Solo karena sudah gagal (lolos ke semifinal Liga 2 2017),” ucap Freddy Muli usai pertandingan beberapa waktu lalu.

“Gol seperti menjauhi kami dengan banyaknya peluang yang tercipta. Secara umum anak-anak sudah berusaha maksimal,” imbuh pelatih yang dipinjam dari PSS Sleman oleh Persis Solo ini.

Permintaan maaf Freddy Muli tampaknya diterima oleh Pasoepati. Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, memberikan apresiasi positif atas apa yang telah diperjuangkan oleh skuad Laskar Sambernyawa saat menghadapi Kalteng Putra kemarin.

”Mau bagaimana lagi, perjuangan sudah maksimal. Pemain dan semua elemen tim sudah bekerja keras. Mungkin memang rejekinya baru sampai di sini,” kata Ginda Ferachtriawan.

”Kami terus memberikan dukungan dan motivasi agar Persis meraih prestasi di musim depan. Kegagalan ini jadi pelajaran untuk bersiap diri lebih baik lagi,” lanjutnya.

Di sisi lain, Kas Hartadi selaku pelatih Kalteng Putra ternyata merasa serba salah atas kekalahan Persis tersebut. Pasalnya, ia adalah orang asli Solo. ”Sebagai orang Solo tentu saya juga tidak enak hati melihat Persis gagal,” ucapnya.

“Saya pribadi juga minta maaf, karena saya bekerja profesional untuk Kalteng Putera. Mungkin keberuntungan saja yang belum berpihak ke Persis. Secara umum, mereka tampil baik dan punya modal untuk melaju lebih jauh,” pungkas eks pelatih Sriwijaya FC ini.

 

Komentar Anda