Scroll to Top

PSM Makassar Pulangkan Pavel Purishkin

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

PSM Makassar gol Pavel Purishkin Ferdinand Sinaga

PSM Makassar mempertahankan tiga pemain asingnya, yakni Willem Jan Pluim, Marc Anthony Klok, dan Steven Paulle. Namun, tidak untuk Pavel Purishkin. Striker asal Uzbekistan itu dipulangkan PSM Makassar alias kontraknya tidak diperpanjang untuk musim depan. Dengan demikian, tim Juku Eja akan segera mencari penggantinya.

“Itu berarti, fokus kami saat ini adalah mencari striker Asia sebagai pengganti Pavel Purishkin. Nantilah setelah semua beres baru kami publikasikan,” ungkap Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, beberapa waktu lalu.

Munafri Arifuddin menegaskan bahwa PSM Makassar mematok target juara musim depan setelah hanya finish di peringkat 3 di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim ini. Maka itu, tim Juku Eja akan memperkuat skuad dengan berburu pemain bintang, termasuk marquee player.

“Rencananya besok saya akan mengumpulkan pemain lokal yang ada saat ini untuk bernegosiasi. Khusus untuk pemain lokal, kami harus bergerak cepat untuk memastikan status pemain incaran. Saya tegaskan, PSM Makassar tetap mematok target juara musim depan,” tandas Munafri Arifuddin.

Munafri Arifuddin melanjutkan, PSM Makassar berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator tetap mempertahankan sejumlah regulasi di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, termasuk penggunaan marquee player dan wasit asing.

“Liga 1 tetap butuh pemain bintang (marquee player) untuk mendongkrak mutu dan pamor kompetisi. Yang terpenting adalah transparansi dalam penegakan aturan. Komunikasi dan evaluasi terkait kompetisi harus rutin dilakukan antara klub dengan operator,” tutur Munafri Arifuddin.

 

Komentar Anda