Scroll to Top

Semen Padang Minta Keringanan, Ini Jawaban PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

isc logo joko driyono gts

PSSI memberikan respons sekaligus jawaban terkait usul manajemen Semen Padang yang seolah meminta diberi keringanan agar tim Kabau Sirah tetap bisa berlaga di kompetisi kasta tertinggi untuk musim depan. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menegaskan belum ada pembicaraan format kompetisi dalam waktu dekat.

“Peraturan adalah peraturan dan klasemen akhir dari kompetisi juga sudah selesai dan itu yang jadi referensi,” tegas Joko Driyono di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Keputusan lain tidak dalam kewenangan apapun yang ada di PSSI per hari ini. Kecuali kongres nanti ada menerima usulan atau apapun. Mudah-mudahan tidak ada spekulasi yang berlebihan terhadap hal itu,” imbuh mantan Sekjen PSSI ini.

Sebelumnya, CEO Semen Padang, Iskandar Z. Lubis, sebelumnya mengusulkan agar kompetisi musim depan pesertanya ditambah, dari 18 klub musim ini menjadi 24 tim musim depan dan dibagi menjadi 2 wilayah.

Jika itu terjadi, maka Semen Padang yang seharusnya degradasi, bisa tetap berlaga di kompetisi Liga 1 atau liga kasta tertinggi di Indonesia. “Harapan dan peluang bertahan di Liga 1 itu tentunya masih ada,” ucap Iskandar Z. Lubis.

“Untuk itu, kami berharap doa dan dukungannya Ranah Minang, karena kami akan melakukan komunikasi dengan pihak PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan PSSI,” sambungnya.

“Kami pun tidak akan lepas tangan dan siap untuk dievaluasi oleh pemegang saham. Apapun hasilnya akan kami pertanggungjawabkan,” lanjut Iskandar Z. Lubis.

“Saat ini manajemen dan pelatih sedang mendiskusikan kelanjutan kontrak para pemain, dan persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Karena belum ada kepastian dari PSSI terkait Liga, jadi kami masih menunggu,” tutupnya.

 

Komentar Anda