Scroll to Top

Hasil Pertandingan Rusia vs Spanyol 3-3, Sergio Ramos Brace Penalti

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Nov 2017

Hasil Pertandingan Rusia vs Spanyol 3-3, Sergio Ramos Brace Penalti

Hasil pertandingan Rusia vs Spanyol ditutup dengan skor 3-3. Diwarnai brace Sergio Ramos melalui tendangan penalti, La Roja harus bermain imbang dengan tuan rumah meski sempat unggul dengan selisih dua gol. Adalah brace Fyodor Smolov dan aksi Aleksey Miranchuk yang menjaga gengsi Rusia.

Berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018,  kemampuan Rusia hanya bisa diukur dari laga persahabatan menjelang pertempuran sesungguhnya pada Juli tahun depan. Setelah kalah dari Argentina 0-1, kini pasukan Stanislav Cherchesov setidaknya bisa meraih hasil lebih apik pada Rabu (15/11) di Stadion Krestovskyi.

Spanyol yang menurunkan formasi khas 4-3-3 cuma butuh waktu sembilan menit untuk mencetak gol perdana di laga ini. Marco Asensio terlalu bebas di sisi kiri, dan umpan silangnya disambut oleh Jordi Alba dengan tandukan yang menjebol gawang Andrey Lunev.

Tim tamu terus melanjutkan dominasi mereka, tetapi baru bisa memberikan sengatan ekstra sekali lagi pada menit 35. Ketika itu Daler Kuzyaev melakukan hand ball di areal terlarang. Kapten Spanyol, Sergio Ramos sendiri yang mengeksekusi penalti. Bek Real Madrid itu sukses. 0-2.

Hasil Pertandingan Rusia vs Spanyol 3-3, Sergio Ramos Brace Penalti 4

Tidak mau dipermalukan lebih jauh lagi, Rusia memperkecil skor empat menit sebelum turun minum. Fyodor Smolov melewati satu pemain lawan, lantas dari jarak 18 yard, mengirim tembakan kaki kiri mematikan ke sudut kanan bawah gawang David De Gea.

Menit 51, Rusia yang tampak tangguh di awal babak kedua, menyamakan kedudukan. Kerja keras Yuri Zhirkov di sisi kiri berlanjut dengan bola yang dituntaskan Aleksey Miranchuk ke gawang Spanyol dari jarak dekat. Skor jadi 2-2.

Spanyol, sempat terbebas dari perangkap tuan rumah ketika Sergio Ramos dijatuhkan Giorgi Jikia di kotak terlarang. Lagi-lagi Ramos yang mengambil penalti, dan lagi-lagi pula bek Madrid itu sukses membuat La Roja memimpin.

Namun Rusia yan lantas menyerbu sepenuhnya ke pertahanan tim tamu, bisa menyamakan kedudukan 20 menit jelang bubaran. Drive Fyodor Smolov dari luar kotak penalti tidak terbendung oleh De Gea.

Skor akhir 3-3, Rusia membuang kesempatan menang ketika aksi Aleksandr Kokorin diamankan De Gea pada menit 85. Ujicoba berikutnya terjadi pada bulan Maret 2018, dengan Spanyol berjumpa juara bertahan Jerman.

Gol: Fyodor Smolov 41 dan 70, Aleksey Miranchuk 51/ Jordi Alba 9, Sergio Ramos 35 penalti dan 53 penalti

Rusia (5-3-2): Lunev, Kudryashov (Rausch 75), Dzhikija, Smolnikov (Ignatiev 87), Vasin, Kuzyaev (Erokhin 62), Dzagoev (Kokorin 62), Zhirkov (Kombarov 82), Glushakov, Aleksey Miranchuk (Anton Miranchuk 67), Smolov.

Spanyol (4-3-3): De Gea, Nacho, Pique, Sergio Ramos (Silva 58), Jordi Alba (Moreno 46), Thiago (Saul 60), Busquets (Vitolo 58), Iniesta (Callejon 46), Suso (Illarramendi 46), Rodrigo, Asensio

Komentar Anda