Scroll to Top

Barcelona Sepakat Beli Antoine Griezmann Musim Depan, Kalahkan MU

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Nov 2017

Griezmann

Barcelona secara prinsip sudah sepakat membeli Antoine Griezmann. Demikian yang diklaim oleh Le 10 Sport. Andai hal ini benar, berarti Barca sukses mengalahkan Manchester United, klub yang selama ini disebut-sebut sangat bernafsu menarik sang penyerang dari Atletico Madrid.

Dalam dua musim terakhir, seiring dengan pesona Antoine Griezmann di Atletico Madrid, sekian klub raksasa Eropa tampak berminat merekrutnya. Bukan cuma MU. Real Madrid dan Bayern Munchen digosipkan mendekati sang penyerang internasional Prancis.

Namun musim panas lalu, semua tim terkendala pada klausul pemutusan kontrak Antoine Griezmann yang dinaikkan menjadi 200 juta Euro. Kala itu langkah diambil karena Atletico Madrid terkena sanksi larangan transfer oleh FIFA. Jika klausul Griezmann tetap dipertahankan pada 100 juta Euro, maka ada kemungkinan klub lain mampu membayar angka tersebut.

Jika hal tersebut terjadi, maka Atletico Madrid tidak akan mampu mengganti kehilangan Griezmann dengan pemain lain, setidaknya sampai bursa transfer musim dingin. Namun, setelah bursa transfer musim panas lalu lewat, harga Griezmann diturunkan lagi menjadi 100 juta Euro kembali.

Antoine Griezmann Jika Pindah Sekarang, Saya Jahat Pada Atletico! (2)

Asumsinya, apapun yang terjadi di bursa transfer Juli 2018, bahkan jika Griezmann harus dijual oleh Atletico Madrid, kubu Wanda Metropolitano sudah siap untuk mencari pemain pengganti. Selain karena sanksi transfer FIFA sudah dicabut, mereka sudah memiliki Diego Costa dan Vitolo.

Namun ketika semua orang ramai membicarakan kemungkinan Antoine Griezmann pindah ke Manchester United, Le 10 Sport justru menyebutkan, Barcelona yang ada di pole position untuk mendapatkan sang mantan penyerang Real Sociedad. Bahkan secara prinsip, Barca sudah mengunci kesepaatan dengan sang pemain.

Jika hal ini benar, musim depan Barcelona bakal memiliki kekuatan lini depan yang luar biasa. Setelah Trio MSN lenyap, formasi bakal berganti menjadi trio Lionel Messi-Luis Suarez-Antoine Griezmann (MSG) ditambah dengan Philippe Coutinho andai jadi dibeli pada Januari mendatang.

Komentar Anda