Scroll to Top

Simon McMenemy: Indonesia Beruntung Punya Evan Dimas!

By Aditya / Published on Wednesday, 15 Nov 2017

bhayangkara fc gol evan dimas

Evan Dimas Darmono dipastikan akan meninggalkan Bhayangkara FC. Simon McMenemy selaku pelatih pun merasa sangat kehilangan. Pria asal Skotlandia ini mengaku akan sulit mencari pengganti mantan kapten Timnas U19 itu, dan Indonesia, kata Simon McMenemy, sangat beruntung memiliki pesepakbola seperti Evan Dimas.

“Akan sulit menggantikan Evan Dimas. Tim akan sangat merasa kehilangan. Harapannya, kami akan menemukan pemain berpengalaman untuk menggantikan Evan Dimas,” ucap Simon McMenemy beberapa waktu lalu.

“Saya sedih lihat dia pergi, tapi dia pasti akan sukses. Indonesia beruntung punya Evan Dimas. Dia adalah pemain dengan pergerakan yang berbeda dari pemain Indonesia kebanyakan. Dia sangat cair,” beber mantan pelatih tim nasional Filipina ini.

Peran Evan Dimas untuk Bhayangkara FC yang akhirnya menjadi juara kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 memang sangat krusial. Kendati beberapa kali absen karena harus memperkuat Timnas Indonesia U22 dan senior juga sempat mengalami cedera, namun kehadiran Evan Dimas tetap saja amat berpengaruh.

Namun, gelandang asli Surabaya ini akhirnya memutuskan untuk pergi dari Bhayangkara FC. Evan Dimas ingin menambah pengalaman dan mengasah kemampuannya dengan merumput di luar negeri.

“Musim depan saya tidak di Bhayangkara FC lagi. Saya sangat sedih tidak bisa berkumpul lagi dengan teman-teman yang sudah bersama selama 4 tahun,” tutur Evan Dimas.

“Soal negara saya belum bisa bicarakan. Namun, saya ingin tim yang langsung mengikat kontrak, tanpa trial terlebih dulu,” tandasnya.

 

Komentar Anda