Scroll to Top

Joko Susilo Siap Lanjut di Arema FC, Tapi…

By Aditya / Published on Wednesday, 15 Nov 2017

Marco Kabiay arema joko susilo pelatih

Joko Susilo menyatakan siap melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Arema FC untuk kompetisi musim depan jika masih dipercaya oleh manajemen. Tapi, mantan pemain tim Singo Edan ini punya permintaan kepada manajemen agar capaian kurang memuaskan yang dialami Arema FC di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 musim ini tidak terulang lagi.

“Sebenarnya sekarang masih fokus untuk menyerahkan rapor pemain. Tugas saya di Arema musim ini selesai dengan memberikan laporan tersebut,” buka Joko Susilo beberapa waktu lalu.

“Tapi andaikan dipercaya melanjutkan tugas ini (sebagai pelatih kepala Arema FC) ada dua kebutuhan untuk memberikan gelar juara, yaitu sarana dan skuad juara. Sarana artinya kebutuhan timnya komplet. Sedangkan skuad, jelas komposisi pemainnya punya mental juara,” bebernya.

“Tentu tidak bisa menunjukkan berapa persen pemain yang bertahan. Itu tergantung pada manajemen karena masih ada proses yang akan dilalui, seperti negosiasi kontrak. Ada kemungkinan tidak memenuhi kesepakatan. Atau ada persoalan lainnya yang membuat pemain pindah klub. Jadi bisa dilihat nanti siapa saja yang akhirnya bertahan,” tambah Joko Susilo.

Tugasnya saat ini, sambung Joko Susilo, adalah memberikan laporan kepada manajemen Arema FC, “Sekarang waktunya saya berikan detail rapor tersebut sebagai bahan pertimbangan dan laporan akhir kepada manajemen. Rapor ini tidak bisa saya sampaikan kepada media karena urusan dapur tim. Sebenarnya gambarannya bisa dilihat dalam pertandingan, seperti apa kontribusi pemain kepada tim dan sebagainya.”

“Yang pasti, evaluasi kekurangan dan kelemahan Arema. Tidak bisa juga saya jelaskan di sini. Saya akan membahasnya dengan manajemen. Kalau disampaikan ke publik, jadi saya menghakimi pemain sendiri. Intinya, apa kelemahan Arema musim ini sudah didiagnosa. Obatnya juga sudah disiapkan,” tegasnya.

 

Komentar Anda