Scroll to Top

Kostum Mbok Jamu Antarkan Kevin Liliana Jadi Miss International 2017

By C Novita / Published on Wednesday, 15 Nov 2017

kevin liliana

Kevin Liliana (21) berhasil menangi ajang Miss International 2017 sebagai juara 1, yang berlangsung di Tokyo Dome City Hall Jepang, 14 November 2017 malam hari waktu setempat. Ia mampu menyingkirkan pesaingnya yakni peserta dari 65 negara lain yang turut dalam kontes tersebut.

Pada sesi National Custome, Kevin tampak cantik sekali dengan mengenakan busana bertema Mbok Jamu and Secret Potion atau penjual jamu dan ramuan tradisional Indonesia. Ia juga membawa bakul gendong dari anyaman bambu berisi beberapa botol jamu tradisional.

Wanita asli Bandung tersebut pun terlihat percaya diri mengenakan caping atau topi bambu untuk melengkapi penampilannya.

Ide busana tradisional itu berasal dari seorang peagent lover bernama Imam Syafei. Kemudian ide tersebut direalisasi dengan apik oleh desainer Annisa Feby, didukung oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

kevin

Kain yang digunakan untuk bawahan dalam busana itu adalah batik asli Banyuwangi, yang dikenal dengan nama Dilem Sempleh. Sementara kebaya ungu berpayet dan bordir cantiknya yang dipakai adalah perlambang keanggunan dan kecantikan karakter Mbok Jamu Indonesia.

Mengapa mbok jamu?

“Jamu adalah obat tradisional berbahan alami budaya kuno yang telah diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi yang berkhasiat untuk kesehatan, baik untuk pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit, maupun dalam hal menjaga kebugaran, kecantikan dan meningkatkan stamina,” jelas Annisa Feby.

 

 

Komentar Anda