Scroll to Top

Haier Kembangkan Smartphone Berkamera Ganda & Layar Penuh

By Ditya / Published on Wednesday, 15 Nov 2017
Haier Leisure L7
Haier Leisure L7

Tren layar aspek rasio 18:9 atau layar penuh dan kamera ganda tampaknya menjadi perhatian khusus bagi Haier. Pabrikan asal Tiongkok ini mengatakan bahwa pihaknya tengah mengembangkan smartphone dengan dukungan dua fitur tersebut untuk pasar Indonesia. Rencananya, smartphone tersebut membidik segmen menengah dengan harga Rp 3 juta-an.

“Menghadapi tersebut kami menyiapkan ponsel dengan kamera ganda dengan layar penuh. Tim riset kami masih terus mengembangkan. Nanti di kisaran Rp 3 jutaan,” kata Country Manager Overseas Marketing Departement Haier Taufan Tanoto, saat peluncuran smartphone Haier Justice League series.

Smartphone kelas menengah Haier L7 Justice League dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar 441 piksel per inci, tanpa keghadiran proteksi antigores. Ponsel Haier L7 Justice League menggunakan OS Android 7.1 Nougat dengan antarmuka khas vendor tersebut.

Kinerja yang ditawarkan oleh Haier L7 Justice League cukup bersaing di kelas menengah dengan mengandalkan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core berkecepatan 1,1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 505.

Sedangkan Haier G7 Justice League dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar 294 piksel per inci, tanpa keghadiran proteksi antigores. Ponsel Haier G7 Justice League menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas vendor tersebut.

Kinerja yang ditawarkan oleh Haier G7 Justice League cukup bersaing di kelas menengah dengan mengandalkan sokongan tenaga dari chipset MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Mali-T720 MP1.

Komentar Anda