Scroll to Top

Ternyata Makan 4 Jenis Sayuran Ini Bikin Kuat Jantung

By C Novita / Published on Thursday, 16 Nov 2017

brokoli

Kesehatan jantung saat ini menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh manusia modern, terutama karena banyaknya makanan tak sehat yang sudah jadi menu sehari-hari dan dikonsumsi secara rutin.

Karenanya beragam pola makan dan diet sehat mulai diterapkan untuk mengembalikan kondisi jantung agar kembali normal.

Misalnya 4 jenis sayuran yang diketahui sangat bermanfaat dan berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dan bikin organ tubuh tersebut kuat.

Keempat sayuran tersebut tidak mahal, rasanya juga lezat, serta diketahui meengandung banyak manfaat lain yang juga positif untuk tubuh. Jadi tak rugi apabila Anda selalu menyediakannya di rumah.

Berikut ini 4 jenis sayuran yang bikin jantung kuat, seperti dikutip dari laman thehealthsite.com:

Brokoli

Sayur penuh manfaat bagi jantung yang pertama adalah brokoli. Jika rajin mengonsumsinya, ia bisa mengurangi stres oksidatif serta mencegah terjadinya kerusakan sel jantung. Kandungan antioksidannya juga tinggi, baik bagi kesehatan secara umum.

Bayam

Sayuran hijau yang satu ini berfungsi menjaga tekanan darah agar stabil, serta mencegah terjadinya anemia, atau kurang darah. Tekanan darah yang stabil dan jumlah sel darah yang cukup sangat baik bagi kesehatan jantung Anda. Studi juga menyebut bahwa bayam bisa melebarkan pembuluh arteri dan mencegah kekakuan di pembuluh darah.

Paprika hijau

Adanya kandungan capsaicin di paprika, dan rata-rata cabai lainnya, sangat baik untuk kesehatan metabolik tubuh. Jika metabolik berjalan dengan normal maka kesehatan jantung pun akan baik.

Cabai hijau

Selain cabai merah, paprika hijau dan cabai hijau juga sangat disarankan untuk dikonsumsi. Capsaicinnya dapat membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

 

 

 

 

Komentar Anda