Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Telepon Lionel Messi Soal Juara Ballon d’Or Tahun Ini

By vratislav / Published on Thursday, 16 Nov 2017

Cristiano Ronaldo Telepon Lionel Messi Soal Juara Ballon d'Or Tahun Ini (2)

Cristiano Ronaldo digosipkan menelepon Lionel Messi soal siapa juara Ballon d’Or tahun ini. Pasalnya, ada dua versi tentang gelar tersebut. Ronaldo yakin, dirinya akan dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk yang kelima kalinya, tetapi Messi juga diunggulkan merebut gelar tersebut.

Pekan ini, di Twitter, muncul dugaan cover France Football edisi terbaru yang menampilkan wajah Lionel Messi. Biasanya, cover majalah tersebut identik dengan pemenang Ballon d’Or. Andai cover tersebut bukan editan, berarti Messi akan meraih gelar Ballon d’Or keenamnya.

Sebelum ini, Lionel Messi pernah memenangi gelar Ballon d’Or pada 2009. Kemudian ketika FIFA menggabungkan award tersebut dengan penghargaaan versi mereka, La Pulga merebut status pemain terbaik dunia hingga 2012. Messi menang untuk kelima kalinya pada 2015.

Sejak tahun lalu, FIFA tidak lagi bekerjasama dengan France Football dalam memberikan award pemain terbaik dunia. FIFA tak memperpanjang kontrak Ballon d’Or, dan memilih menggunakan ajang baru FIFA The Best, yang dalam dua tahun terakhir dimenangi oleh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Telepon Lionel Messi Soal Juara Ballon d'Or Tahun Ini (1)

Dan kini, setelah muncul dugaan cover France Football bahwa Lionel Messi adalah juara Ballon d’Or 2017, Ronaldo mengeluarkan reaksi. Surat kabar Spanyol, Don Balon, mengklaim, bintang Real Madrid tersebut sampai merasa perlu menelepon Messi.

Ronaldo berkata, bahwa dirinya sudah diberitahu, bahwa pemenang Ballon d’Or tahun ini adalah dirinya, bukan Messi. Kalimat Ronaldo ini tampaknya juga sebagai bentuk ‘klarifikasi’ agar Messi tidak ge-er duluan atau malah sakit hati, karena ternyata dugaan cover France Football tentang kemenangannya adalah hoax.

Don Balon juga menyebutkan, setelah mendapatkan telepon tersebut, Lionel Messi memberi selamat kepada Ronaldo, yang berarti bakal menyamai rekor Ballon d’Or miliknya sebanyak lima kali. Sebelumnya, CR7 sudah mendapatkan Ballon d’Or pada 2008, 2013, 2014, dan 2016.

Pengumuman pemenang Ballon d’Or 2017 sendiri akan terjadi pada 7 Desember, sehari sebelum Cristiano Ronaldo dan Real Madrid bertarung di Piala Dunia Antar Klub. Dan, kepastian siapa juara Ballon d’Or tahun ini, bagaimanapun kembali menunjukkan dominasi Ronaldo dan Messi, yang dalam satu dekade terakhir selalu menguasai penghargaan itu, tanpa memberikan kesempatan kepada siapapun di luar mereka.

Komentar Anda