Scroll to Top

Sopir Fortuner Setya Novanto Saat Kecelakaan Tabrak Tiang Listrik Adalah Wartawan MetroTV

By C Novita / Published on Friday, 17 Nov 2017

mobil-setnov

Sopir mobil Fortuner yang dinaiki oleh Setya Novanto adalah wartawan televisi swasta Metro TV yakni Hilman Mattauch, demikian dikatakan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra.

Pada saat kecelakaan Fortuner hitam dengan nomor polisi B 1732 ZLB menabrak tiang listrik Kamis (16/11/2017) malam, yang menyebabkan Setya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau, sang pengemudi mengaku sedang kurang konsentrasi.

“Pengemudi Fortuner Sodara HM. Pengemudi kurang konsentrasi, menerima telepon, ngobrol dengan korban, lelah kurang tidur,” jelas Halim Pagarra, seperti dilansir laman Republika, Jumat (17/11).

Di sebelah sopir, ada seorang pria bernama Reza yang duduk di kiri depan. Setnov sendiri duduk di jok tengah.

Mereka sedang melaju ke arah studio MetroTV, sebab dijadwalkan Setnov akan menjadi salah satu narasumber program acara prime time News malam itu.

Dalam keterangan Halim Pagarra, ternyata rencana berubah. Setnov tidak jadi hadir ke studio melainkan hanya melakukan wawancara live by phone saja.

setya-novanto-di-rumah-sakit_20171116_212948

Sang pengemudi pun kemudian hendak mencari tempat yang aman untuk dilakukannya wawancara telepon tersebut.

Sembari menerima telepon dari kantornya, sang wartawan sesekali menengok ke belakang dan merespon pembicaraan dengan Setnov. Pada saat itu dirinya mengaku kehilangan konsentrasi dalam mengemudi dan menabrak tiang listrik.

“Karena kurang konsentrasi kemudian bergerak ke kanan menabrak trotoar, naik ke atas menabrak pohon dan tiang listrik,” ungkap Halim lagi.

Kejadian yang viral tersebut berlangsung di Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

 

 

Komentar Anda