Scroll to Top

Edy Rahmayadi: Hak PSSI Mencari Pemain Timnas!

By Aditya / Published on Friday, 17 Nov 2017

edy rahmayadi pssi timnas indonesia timnas andik vermansyah vermansah

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan bahwa pihaknya memiliki hak prerogatif untuk mencari para pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di segala level usia, bagaimanapun caranya, termasuk dengan menerapkan aturan U23 di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 lalu, atau melalui cara lainnya.

Edy Rahmayadi menolak jika PSSI dikatakan tak konsisten dengan meniadakan regulasi U23 tersebut di tengah kompetisi. Sekali lagi, ia menegaskan bahwa metode mencari pemain-pemain untuk Timnas Indonesia adalah sepenuhnya wewenang PSSI.

“Ketua PSSI ‘kan punya wewenang untuk mencari pemain (untuk Timnas Indonesia). Tidak mungkin saya pakai Christian Gonzales untuk Asian Games lagi, ketentuannya kan U22,” tukasnya beberapa waktu lalu.

“Jadi itu yang diributkan wartawan jika (regulasi) berubah-ubah, bukan berubah. Itu adalah hak prerogatif PSSI untuk mencari pemain-pemain Indonesia,” tambah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.

Terkait dihentikannya aturan U23 di tengah kompetisi, Edy Rahmayadi berdalih bahwa itu karena tuntutan klub-klub peserta Liga 1 Indonesia 2017. “Ya, klub Liga 1 menekankan itu karena mereka ingin menang, tentu dia tak mau pakai usia (U23) ke bawah,” tukasnya.

“Mereka mencari bagaimana supaya menang bila perlu pakai pemain-pemain dari luar seperti Michael Essein. Itu bisa sampai Rp 15 miliar loh satu pemain marquee, kan mahal,” tambah Edy Rahmayadi.

PSSI, lanjutnya, kemudian memutuskan untuk menghentikan aturan pemain U23 setelah skuad Timnas Indonesia U22 untuk SEA Games 2017 terbentuk. Edy Rahmayadi menegaskan aturan tersebut bukan berubah, tapi PSSI kembalikan sesuai statuta.

 

Komentar Anda