Scroll to Top

“Selamatkan Atau Hilang”, Dari Shaggydog Demi Orangutan

By Aditya / Published on Friday, 13 Jan 2012

Lama tak terdengar suaranya setelah merilis album Bersinar pada 2009 silam, Shaggydog siap menyalak lagi. Band bergenre “Doggy Stylee” ini rupanya risau dengan semakin langkanya populasi orangutan. Apalagi, akhir-akhir ini berita miris tentang nasib spesies asli Indonesia itu kerap terdengar.

Shaggydog dikabarkan sedang merekam lagu khusus demi orangutan. Band yang piawai meramu berbagai unsur musik, dari ska, reggae, jazz, swing, hingga rock menjadi musik yang asyik ini merasa perlu turut ambil bagian dalam upaya menjauhkan orangutan dari kepunahan.

Adalah single berjudul “Selamatkan Atau Hilang” yang akan menjadi bahan kampanye Shaggydog sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap populasi orangutan di Indonesia. Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik, dan Yoyo merasa harus peduli terhadap orangutan karena hewan langka ini merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia dan harus diselamatkan.

“Ini salah satu upaya kami untuk berpartisipasi di gerakan penyelamatan orangutan di Indonesia. Sekaligus meningkatkan awareness anak-anak muda bahwa orangutan itu adalah salah satu kekayaan Indonesia yang patut dilindungi,” jelas Heru sang vokalis belum lama ini.

Jika sudah dirilis, “Selamatkan Atau Hilang” dapat diunduh cuma-cuma dari internet. Harapannya, semua orang yang mendengar lagu ini bisa terketuk hatinya dan tidak lagi menganggap persoalan orangutan ini sebagai masalah yang sepele.

Band yang kerap nongkrong di Sayidan, sebuah kampung kecil di tepi Sungai Code Yogyakarta, ini tetap menyertakan unsur ska. Shaggydog berharap, “Selamatkan Atau Hilang” bisa menarik hati semua kalangan, termasuk anak-anak.

”Musiknya ada unsur ska-nya dikit, menggunakan string section juga, dan ada nuansa lagu anak-anak seperti Tasya gitu, biar anak kecil juga tertarik untuk mendengarkan lagu ini,” ujar Heru memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda