Scroll to Top

Buat Film, Endank Soekamti Jadi Superhero

By Aditya / Published on Saturday, 14 Jan 2012

Endank Soekamti sedang sibuk menggarap proyek di luar musik. Band asal Yogyakarta ini tampaknya tertarik menjajal bakat seni mereka di bidang seni peran. Ya, Endank Soekamti kini sedang sibuk membuat film layar lebar. Ini bukan aji mumpung, melainkan sebagai penanda karir bermusik mereka yang sudah berjalan satu dekade.

”Selain manggung, kami juga lagi sibuk produksi film sendiri dan sekarang sudah masuk proses editing. Mungkin akan kami rilis di April (2012) nanti, sekalian sama rilis album terbaru kami yang kelima,” ungkap Erix, vokalis sekaligus pembetot bass Endank Soekamti, seperti dikutip dari Metrotvnews, Jum’at (13/1).

Proyek pembuatan film ini memang bukan aji mumpung atau ingin menyerobot lahan rejeki orang lain. Buktinya, Endank Soekamti tidak memilih jalur umum untuk penggarapan filmnya, melainkan dikerjakan secara independen. Rencananya, berbarengan dengan promo album kelimanya, film tersebut akan diputar di setiap konser Endank Soekamti.

Dalam filmnya nanti, trio Erix, Dori, dan Ari akan berperan sebagai pahlawan super. Tapi bukan superhero khas bule atau tokoh pendekar ala manga Jepang, melainkan para pembela kebenaran produk dalam negeri yang diadopsi dari tokoh-tokoh pewayangan.

Para personel Endank Soekamti masing-masing akan memerankan Gatotkaca, Antareja, dan Antasena. Ketiga tokoh pewayangan tersebut adalah anak-anak dari Bima, salah satu anggota Pandawa Lima yang melegenda itu.

”Tiga superhero itu datang di zaman modern sekarang ini untuk menumpas kejahatan,” jelas Erix sedikit memberi bocoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda