Scroll to Top

Terens Owang Puhiri Diminati Klub Kroasia?

By Aditya / Published on Friday, 17 Nov 2017

Borneo FC ps tni terens puhiri

Terens Owang Puhiri dikabarkan diminati oleh salah satu klub dari Kroasia. Winger lincah milik Borneo FC ini sebelumnya sempat menjadi sorotan media internasional karena skill dan kecepatan larinya yang mengagumkan. Lantas, apakah benar Terens Puhiri telah dihubungi oleh klub asal Kroasia tersebut?

“Belum ada itu. Itu hanya isu-isu saja. Belum ada pembicaraan resmi. Tapi nanti kalau sudah pasti akan dikabarkan,” sebut Terens Owang Puhiri beberapa waktu lalu.

Kabar bahwa Terens Owang Puhiri diminati oleh klub Kroasia itu sebelumnya disampaikan oleh Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein. Bahkan, Nabil Husein menyebut tidak hanya klub dari Kroasia, melainkan juga beberapa klub dari Thailand dan Malaysia.

“Ini klub asal Kroasia mau beli Terens Owang Puhiri dengan opsi kontrak selama tiga tahun,” ungkap Nabil Husein belum lama ini.

“Terkait gaji sebenarnya sudah deal, tetapi saat ini kami sedang bernegosiasi berapa harga pembelian dari klub tersebut. Insya Allah, gaji yang ditawarkan bisa mencukupi kebutuhan Terens dan keluarganya,” imbuhnya.

Nama Terens Owang Puhiri memang sempat mendunia ketika mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Sejumlah media internasional memuji penampilan winger asal Papua itu yang berlari kencang dari tengah lapangan, mengelabui bek dan kiper lawan, sebelum menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar.

Bahkan, media internasional yang berbasis di Inggris, Daily Mail, menyebut Terens Puhiri lebih cepat dari pemain Manchester City dan tim nasional Jerman, Leroy Sane.

“Karena kurangnya teknologi di sepakbola Indonesia, kita mungkin tidak akan pernah tahu persis seberapa cepat Terens berlari dalam proses gol ketiga Borneo FC pada malam itu. Namun, bukti video menunjukkan bahwa dia mungkin sudah mengalahkan pemain tercepat Premier League, Leroy Sane,” tulis Daily Mail.

Komentar Anda