Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Roma vs Lazio 2-1, Giallorossi Buktikan Kualitas!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 19 Nov 2017

RomLaz2

Hasil Liga Italia tadi malam antara AS Roma vs Lazio dalam partai Derby Della Capitale selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadio Olimpico, Minggu (19/11) dini hari WIB. Skor Roma vs Lazio ini benar-benar membuktikan ampuhnya racikan strategi Eusebio Di Francesco yang ditunjang dengan kekuatan mental skuadnya untuk mengatasi rival terbesarnya ini.

Roma jelas mengusung misi kemenangan dalam laga derby seperti ini. Namun, gertakan Lazio di menit kedua sempat membuat suporter Roma terdiam ketika umpan terobosan Lulic pada Immobile memudahkan sang striker menjebol gawang Alisson. Tapi selebrasinya tidak berlangsung lama karena ternyata asisten wasit sudah mengangkat bendera pertanda ia terjebak offside.

RomLaz3

Perlahan namun pasti, Roma bisa menguasai jalannya pertandingan ini. Ketenangan mereka dalam menggulirkan bola dari kaki ke kaki juga turut meredam potensi serangan yang bisa dibangun oleh Lazio. Ada sebuah kesempatan bagus dari Roma namun tendangan Nainggolan di menit 10 masih tidak mengarah tepat ke gawang Strakosha. Kiper Lazio tersebut sempat melakukan satu penyelamatan penting ketika ia menghadang tandukan Dzeko tepat di gawangnya. Berselang tiga menit, Dzeko kembali datang mengancam namun kali ini bola sundulannya masih melebar tipis dari gawang tim tamu sementara Lazio kemudian mendapatkan dua peluang dari Parolo dan Immobile yang tidak terlalu menyulitkan Alisson.

Peluang terbaik di babak pertama barangkali datang dari Dzeko di menit 35. Dari tendangan penjuru, sepakan volinya dengan brilian bisa ditepis oleh Strakosha sementara kerumunan pemain Roma disana tak mampu menyambar bola muntah tersebut menjadi gol. Sebelum babak pertama berakhir, Roma coba mengancam lagi namun usaha dari Strootman masih tidak menemui sasaran.

RomLaz1

Perubahan skor baru terjadi ketika babak kedua berjalan empat menit. Sebuah akselerasi dari Kolarov ke kotak penalti Lazio membuat Bastos harus melanggarnya dan wasit tak ragu menunjuk titik putih. Diego Perotti yang menjadi algojo kembali dengan sangat tenang mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol dan membuat Roma berada diatas angin dalam laga derby sepanas ini.

Beberapa menit kemudian, Perotti kembali menjadi aktor dari gol kedua Roma. Lagi, Bastos melakukan kesalahan ketika ia terlalu mudah kalah duel dari Perotti yang lantas menyodorkan bola pada Radja Nainggolan. Mendapatkan ruang di depan kotak penalti, sepakan keras Nainggolan melesak telak ke sudut gawang Lazio tanpa bisa dicegah oleh Strakosha.

Roma - Lazio

Lazio pun langsung memasukkan Lukaku dan Nani setelahnya untuk mengubah situasi. Mereka pada akhirnya bisa memperkecil skor melalui penalti Ciro Immobile di menit 72 setelah ada handball dari Manolas. Wasit sendiri sempat meminta bantuan pada VAR untuk menentukan apakah itu pelanggaran itu layak diganjar penalti atau tidak dan pada akhirnya keputusan wasit menjadi menguntungkan bagi Lazio.

Dalam situasi tersebut, Roma jelas berada dalam tekanan rivalnya. Namun kepemimpinan De Rossi di lapangan tengah bisa membuat rekan-rekannya tetap bermain tenang dan mengontrol situasi. Sejatinya tak terlalu ada peluang berbahaya bagi Lazio atau minimal ada peluang yang menyulitkan Alisson di sisa laga dan Roma pun keluar sebagai yang terbaik dalam duel kali ini.

Roma - Lazio

Data Pertandingan:

Roma 2-1 Lazio (Perotti 49’-pen, Nainggolan 53’ / Immobile 72’-pen)

AS Roma Lazio
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Alisson 1. Thomas Strakosha
24. Alessandro Florenzi (80′) 15. Bastos
44. Kostas Manolas 3. Stefan De Vrij
20. Federico Fazio 87′ 26. Stefan Radu (77′)
11. Aleksandar Kolarov 77. Adam Marusic
16. Daniele De Rossi 19. Senad Lulic (58′) 18′
6. Kevin Strootman 6. Lucas Leiva (58′) 25′
4. Radja Nainggolan (85′) 67′ 16. Marco Parolo
8. Diego Perotti 21. Sergej Milinkovic-Savic
92. Stephan El Shaarawy (73′) 18. Luis Alberto 55′
9. Edin Dzeko 17. Ciro Immobile
Substitutes Substitutes
18. Bogdan Lobont 23. Guido Guerrieri
28. Lukasz Skorupski 25. Ivan Vargic
5. Juan Jesus (85′) 4. Gil Patric (77′)
7. Lorenzo Pellegrini 5. Jordan Lukaku (58′)
15. Hector Moreno 7. Nani (58′) 63′
17. Cengiz Under 8. Dusan Basta
21. Maxime Gonalons 27. Luiz Felipe
23. Gregoire Defrel 29. Simone Palombi
25. Bruno Peres (80′) 30. Pedro Neto
30. Gerson (73′) 33. Mauricio
33. Emerson 66. Bruno Jordao
55. Leandro Castan 96. Alessandro Murgia
Coach Coach
Eusebio Di Francesco Simone Inzaghi
Referee Venue
Gianluca Rocchi Stadio Olimpico

Komentar Anda