Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2017: MU vs Newcastle 4-1, Paul Pogba Langsung ‘Berulah’!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 19 Nov 2017

MUNew5

Hasil Liga Inggris 2017 yang mempertemukan MU vs Newcastle United berakhir dengan skor 4-1 di Old Trafford pada hari Minggu (19/11) dini hari WIB. Skor Manchester United vs Newcastle ini kembali membuat tuan rumah menang dengan banyak gol yang ditandai dengan kembalinya seorang Paul Pogba.

Ya, di laga ini Jose Mourinho memang menyambut beberapa pemainnya yang kembali dari cedera. Selain Pogba, ada juga Ibrahimovic, Rojo, dan Shaw. Kepercayaan diri para pemain United pun jadi meningkat dan itu ditunjukkan dari permainan mereka. Nyaris saja ada gol tercipta dari United di menit delapan jika saja Lukaku bisa menuntaskan peluangnya dengan baik.

MUNew4

Publik Old Trafford sempat terhenyak ketika Newcastle mampu mencuri keunggulan di menit 14. Aksi Yedlin di sisi kanan membuat ia bisa mengelabui Young dengan mudah. Yedlin lantas bisa mengirim umpan ke muka gawang dimana sudah ada Dwight Gayle yang menunggu tanpa kawalan. Sepakan Gayle sempat membentur tiang gawang sebelum bola memantul masuk ke gawang De Gea.

Situasi tersebut membutuhkan reaksi yang bagus dari skuad asuhan Mourinho. Namun mereka seperti kesulitan dalam membongkar pertahanan rapat tuan rumah yang memang bermain rapi di pertandingan ini. Di sisi lain, Newcastle juga kerap membahayakan United dengan serangan cepat mereka seperti yang terjadi di menit 19 lewat upaya dari Murphy.

MUNew3

United pada akhirnya bisa menyamakan skor di menit 37 melalui Anthony Martial memanfaatkan kelengahan pertahanan Newcastle dalam menjaga area pertahanan mereka. Gol tersebut seperti membuat mentalitas skuad asuhan Rafael Benitez langsung anjlok yang dibuktikan dengan cepatnya United membalikkan skor, tepatnya di menit 45 lewat Chris Smalling yang menyambar umpan dari Young.

Keunggulan ini jelas membuat United menjadi lebih percaya diri lagi. Hanya butuh sembilan menit dari dimainkannya babak kedua bagi mereka untuk mencetak gol ketiga. Sebuah umpan dari Lukaku pada Rashford di tiang jauh dengan cerdik diteruskan striker muda tersebut pada Paul Pogba yang berdiri tak terkawal di depan gawang. Mudah saja bagi Pogba untuk menuntaskannya menjadi gol dan menandai kembalinya ia dengan sebuah gol.

MUNew2

Beberapa menit kemudian, United yang masih terus mencari gol berikutnya bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Romelu Lukaku sukses mengakhiri paceklik golnya dengan mengemas gol keempat United di pertandingan ini memanfaatkan umpan dari Mata setelah sebelumnya bisa mengelabui Clark dan menaklukkan Elliot.

Rasa senang fans United tentu saja tidak hanya sampai disitu saja. Pasalnya di menit 77, Mourinho menurunkan Ibrahimovic yang menjalani debutnya bagi United di musim ini setelah sembuh dari cedera. Sayangnya, tidak ada gol yang bisa dipersembahkan Ibrahimovic di laga ini meski ia tetap bisa tersenyum melihat timnya bisa kembali menang besar.

MUNew1

Data Pertandingan:

MU 4-1 Newcastle (Martial 37’, Smalling 45’, Pogba 54’, Lukaku 70’ / Gayle 14’)

Manchester United Newcastle United
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. David De Gea 1. Rob Elliot
25. Antonio Valencia 22. DeAndre Yedlin
2. Victor Lindelof 20. Florian Lejeune
12. Chris Smalling 67′ 2. Ciaran Clark
18. Ashley Young 19. Javier Manquillo
31. Nemanja Matic 14. Isaac Hayden 12′
6. Paul Pogba (70′) 8. Jonjo Shelvey
8. Juan Mata (83′) 7. Jacob Murphy
11. Anthony Martial (77′) 11. Matt Ritchie (66′)
19. Marcus Rashford 9. Dwight Gayle (77′)
9. Romelu Lukaku 21. Joselu (71′)
Substitutes Substitutes
20. Sergio Romero 26. Karl Darlow
5. Marcos Rojo 10. Mohamed Diame (77′)
10. Zlatan Ibrahimovic (77′) 16. Rolando Aarons (66′)
14. Jesse Lingard 17. Ayoze Perez
21. Ander Herrera (83′) 18. Chancel Mbemba
23. Luke Shaw 27. Jesus Gamez
27. Marouane Fellaini (70′) 45. Aleksandar Mitrovic (71′)
Manager Manager
Jose Mourinho Rafael Benitez
Referee Venue
Craig Pawson Old Trafford

Komentar Anda