Scroll to Top

Idih…Setnov Dirawat Pakai Jarum Infus Bayi?

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 19 Nov 2017

jarum bayi

Kejanggalan kecelakaan dan perawatan yang dialami tersangka dari lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setya Novanto (Setnov), berbuah berbagai karya meme lucu hingga analisis dari para dokter. Sebuah foto yang memperlihatkan Setnov berbaring di tempat tidur rumah sakit dinilai aneh. Pasalnya, jarum infus yang dipasang pada tangannya diduga peruntukannya untuk bayi dan anak-anak, bukan bagi orang dewasa.

Analisis ini disampaikan oleh dokter Wahyu Triasmara melalui akun Facebook-nya. Dia mengatakan jika jarum infus yang ada di tangan Setnov adalah untuk bayi dan anak-anak. Mengomentari foto tersebut, dr. Wahyu menyarankansebaiknya jarum infuse perlu diganti dengan jarum untuk usia dewasa.

jarum bayi 1

“Kami doakan semoga Bapak Setnov lekas sembuh dari musibah yg beliau alami. Hanya saran sedikit buat tmn2 sejawat yg bertugas merawat beliau mungkin jarum infusnya perlu diganti utk yg dewasa karena setahu kami yg dipakai kami lihat seperti utk bayi/anak. Saya yakin rumah sakit sebesar itu punya stok jarum infus utk dewasa,” kata dr Wahyu.

Dokter Wahyu menambahkan pada kolom komentar jika statusnya tersebut bukan untuk menghina. Tapi, dia mengingatkan jika pemakaian abocath infus kurang tepat penggunaannya.

“Maaf bapak pengacara bapak polisi saya tidak ada unsur menghina disini justru mendoakan pak Setnov dan mengingatkan penggunaan abocath infus yg barangkali kurang pas aplikasinya,” tambahnya.

Status dr. Wahyu ini pun akhirnya viral. Postingan pada 17 November 2017 itu setidaknya dibagikan sebanyak 35 ribu kali dengan komentar lebih dari 3.600 buah dari warganet. Dikutip dari laman Detik, ada minilam 7.300 yang menanggapinya dengan emoticon jempol dan 7.500 emoticon tertawa. Lucu?

 

 

 

Komentar Anda