Scroll to Top

Jadwal Liga Champions 22 November 2017 & Prediksi AS Monaco vs RB Leipzig

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Nov 2017

Jadwal Liga Champions 22 November 2017 & Prediksi AS Monaco vs RB Leipzig

Jadwal Liga Champions 22 November 2017 antara AS Monaco vs RB Leipzig akan digelar di Stade Louis II. Kick-off pukul 02.45 WIB, ini menjadi laga hidup-mati untuk kedua tim yang masih berharap masuk babak 16 besar. Prediksi Monaco vs Leipzig normalnya jadi kemenangan untuk pasukan Leonardo Jardim.

Saat ini, AS Monaco yang merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu dalam keadaan darurat. Mereka baru mengumpulkan dua poin dari empat laga. Jumlah ini tertinggal empat poin dari peringkat kedua Grup E, Porto. Untuk lolos, jelas butuh keajaiban, termasuk membekuk Leipzig.

Masalahnya, sampai sekarang Monaco belum pernah sekalipun menang di Eropa. Memiliki penyerang sekaliber Radamel Falcao dan Stefan Jovetic bukan jaminan. Sementara barisan depan kurang tajam, perlindungan terhadap kiper Danijel Subasic sangat kurang. Monaco kebobolan tujuh gol dalam empat partai.

Pertengahan pekan ini, tuan rumah kehilangan Djibril Sidibe. Tetapi selebihnya Monaco bisa memakai Thomas Lemar dan Adama Traore sebagai supersub. Mereka hanya cedera ringan. Sementara, peran Fabinho dan Joao Moutinho sebagai pengendali tim di tengah sangat krusial.

RB Leipzig v AS Monaco - UEFA Champions League

Sementara itu, RB Leipzig yang akhir pekan lalu hanya bermain 2-2 melawan Bayer Leverkusen, juga harus memenangi laga ini, sembari berharap Besiktas menggulingkan Porto. Andai itu terjadi, Leipzig akan punya peluang mencatatkan diri untuk pertama kalinya lolos ke babak sistem gugur.

Lini depan tim tamu sangat menjanjikan. Emil Forsberg dan Timo Werner tengah onfire. Selain itu pasukan Ralph Hasenhuttl tidak memiliki masalah serius dengan cedera. Cuma, pertanyaan muncul untuk zona pertahanan Leipzig, yang sudah kebobolan delapan kali di Eropa –lebih banyak daripada Monaco–.

September lalu, RB Leipzig hanya bisa bermain 1-1 saat menjamu Monaco di Red Bull Arena. Kini di saat segalanya sangat genting, Monaco harusnya bisa menundukkan si anak baru Eropa. Namun bisa jadi, skor imbang adalah hasil paling realistis.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

AS Monaco (4-4-2): Subasic; Raggi, Glik, Jemerson, Jorge; Ghezzal, Fabinho, Moutinho, Keita; Falcao, Jovetic

RB Leipzig (4-4-2): Gulasci; Klostermann, Orban, Upamecano, Halstenberg; Sabitzer, Demme, Kampl, Forsberg; Poulsen, Werner

HEAD TO HEAD

13-09-2017    RB Leipzig vs Monaco 1-1

PREDIKSI SIDOMI: 50-50

Komentar Anda