Scroll to Top

Jadwal Liga Champions Terbaru: Prediksi Napoli vs Shakhtar Donetsk 2017

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Nov 2017

Champions League - Shakhtar Donetsk vs SSC Napoli

Jadwal Liga Champions terbaru antara Napoli vs Shakhtar Donetsk akan digelar pada Rabu, 22 November 2017 pukul 02.45 WIB. Pertarungan di San Paolo ini bakal menjadi penentu nasib sang wakil Serie A. Meski memang diunggulkan dalam prediksi Napoli vs Shakhtar, tuan rumah harus bekerja ekstra untuk lolos ke 16 besar.

Napoli memang menjadi pimpinan klasemen Liga Italia. Tetapi ketika bertempur di Eropa, pasukan Maurizio Sarri seperti menjadi tim ‘berbeda’. Dau kekalahan beruntun dari Manchester City jadi penyebabnya. Kini, hanya memiliki tiga poin dan ada di urutan ketiga Grup F, yang bisa dilakukan Napoli adalah terus menang dan berharap keajaiban.

Trio utama tuan rumah, Jose Callejon-Dres Mertens-Lorenzo Insigne bakal kembali jadi tumpuan. Trisula ini sudah mencetak total empat gol. Namun, keseimbangan juga harus dimiliki Partenepoi. Pasalnya, gawang Pepe Reina yang kebobolan 9 gol di Eropa menjadi bukti.

Shakhtar Donetsk vs SSC Napoli

Di sinilah peran Marek Hamsik di lini tengah sangat vital. Dia akan menjadi kunci ketika tim tamu Shakhtar yang memiliki formasi 4-2-3-1 datang menyerbu. Shakhtar sendiri bakal mengandalkan para pemain Amerika Latin mereka sebagai tumpuan. Ada Facundo Ferreyra sebagai ujung tombak, ditopang trio Brazil: Marlos-Taison-Bernard.

Selain itu, barisan belakang tim tamu yang dikomandoi kiper Andriy Pyatov tampak cukup tangguh; meski kebobolan lima kali. Shakhtar Donetsk diuntungkan dengan jadwal karena sudah dua kali melawan Feyenoord. Namun di sisi lain, laga kontra Napoli ini akan menjadi ujian mendasar mereka.

Kalah di Italia, lantas bakal bertempur dengan Manchester City di laga terakhir, bisa membuat Shakhtar tergeser. Namun Napoli juga harus membuktikan diri; bahwa mereka bukan cuma bisa mendulang poin di liga domestik. Laga ini harus dimenangi, karena seri sekalipun, berarti Napoli hanya bisa menatap Liga Europa.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Maksimovic, Rui; Diawara, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra

HEAD TO HEAD

13-09-2017    Shakhtar Donetsk vs Napoli 2-1

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda