Scroll to Top

Lumus PD-18-2, Kacamata Canggih Dengan Fitur Email Dan Video

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Saturday, 14 Jan 2012

lumus kacamataPerusahaan teknologi berlomba-lomba untuk menghasilkan produk yang lebih unggul, agar bisa menarik hati para konsumennya. Termasuk perusahaan Lumus, yang mengembangkan kacamata canggih berteknologi tinggi, Lumus PD-18-2.

Sekilas, kacamata canggih tersebut tampak tidak memiliki keistimewaan sama sekali. Namun, siapa mengira jika Lumus PD-18-2 akan membuat penggunanya bisa melihat gambar berkualitas tinggi, di saat mereka sedang berjalan. Lebih seru lagi, kacamata ini bisa digunakan untuk menonton film dan televisi secara mobile, membaca email, atau bermain video game.

Kemajuan ilmu teknologi yang dikembangkan dengan percobaan, selalu diterapkan untuk memperoleh produk yang dapat memudahkan pekerjaan penggunanya. Seperti kacamata Lumus PD-18-2,  tertanam layar mikro yang dapat mengakses gambar berdasarkan perintah proyeksi mata, untuk menciptakan citra visual yang besar dengan resolusi SVGA.

lumus pd display

Visual yang ditampilkan oleh Lumus PD-18-2 dapat berupa gambar utuh atau grafik. Kacamata ini dirancang untuk para pekerja profesional seperti pilot, ahli bedah, dan tentara. Namun, perusahaan masih melakukan pengembangan agar produk ini bisa digunakan oleh masyarakat luas.

Menurut pihak perusahaan Lumus, Dr Eli Glikman, produk PD-18-2 ini merupakan pengembangan lanjutan atas produk PD-18-1. Produk pertama yang sudah sukses dipasarkan untuk pasukan penerbang, tentara, dan aplikasi perakitan itu ditambah dengan keunggulan lain. Seperti tampilan gambar dengan tingkat kecerahan yang tinggi, rasio kontras yang ditingkatkan, gambar lebih tajam, keseragaman citra dan efisiensi optik ditambah.

Saat ini, perusahaan Lumus menjual produk baru mereka untuk perusahaan penerbangan dan militer, para medis, dan pasar perlengkapan medis. Lumus merupakan perusahaan teknologi asal Israel, yang khusus mengembangkan teknologi optik yang mereka sebut sebagai Light-guide Optical Element (LOE).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda