Scroll to Top

Jadwal Liga Champions & Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham 2017

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Nov 2017

Jadwal Liga Champions & Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham 2017

Jadwal Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Tottenham akan dimainkan di Signal Iduna Park pada Rabu, 22 November 2017. Kick-off pada pukul 02.45 WIB, ini adalah kesempatan terakhir bagi tuan rumah menyelamatkan muka mereka menuju 16 besar. Namun prediksi Dortmund vs Tottenham mengarah pada tim tamu.

Tottenham Hotspur mengalami akhir pekan yang sulit saat digunduli Arsenal 2-0 pada Sabtu (18/11). Namun fokus pasukan Mauricio Pochettino tidak boleh goyah. Saat ini mereka ada di puncak klasemen Grup H dengan total 10 poin. Jika bisa memetik satu angka lagi, Spurs tidak akan terkejar oleh Real Madrid.

Sebaliknya Borussia Dortmund sedang dalam krisis yang lebih besar. Mereka hanya satu seri dalam empat partai pamungkas. Terakhir, menghadapi lawan sekelas Vfb Stuttgart saja, BVB kalah 2-1. Jika ada hal yang apik jelang laga ini adalah, Pierre Emerick Aubameyang tersedia kembali setelah hukumannya dicabut.

Dortmund sendiri tidak punya pilihan lain kecuali menang. Bukan hanya demi berharap Real Madrid terpeleset melawan APOEL dan kans menuju 16 besar terbuka. Ada yang lebih realistis. Jika gagal menyelamatkan diri dari penyisihan grup ini, setidaknya Dortmund bisa melangkah ke 32 besar Liga Europa.

Permasalahannya adalah, kekuatan Dortmund yang sangat terbatas di Eropa. Bahkan Aubameyang baru mencetak satu gol. Sementara pertahanan BVB sangat buruk, terkoyak delapan kali hanya dalam empat laga, atau rata-rata kebobolan dua gol. Sebaliknya, Tottenham memiliki Harry Kane yang sudah mencetak lima gol.

Jadwal Liga Champions & Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham 2017 7

Tim tamu juga punya kombinasi Christian Eriksen dan Dele Alli di lini tengah. Dan dengan formasi 4-2-3-1 yang seimbang, mereka bakal bisa menghancurkan formasi naif Dortmund 4-3-3 yang terlalu menyerang, dan ‘melupakan pertahanan’.

Bicara rekor pertemuan, Borussia Dortmund dan Tottenham sama-sama menuai dua kemenangan dalam empat duel mereka. Namun yang terakhir di Wembley September lalu, BVB dikangkangi Spurs 3-1. Kini dengan kondisi tim yang lebih baik, Tottenham tampaknya layak memetik satu angka di Signal Iduna Park dan lolos sebagai juara grup.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Toljan, Bartra, Toprak, Guerreiro; Gotze, Weigl, Kagawa; Yarmolenko, Aubameyang, Philipp

Tottenham Hotspur (3-5-1-1): Lloris; Davinson Sanchez, Dier, Verthongen; Trippier, Eriksen, Winks, Alli, Rose; Heung-Min; Kane

HEAD TO HEAD

13-09-2017    Tottenham vs Borussia Dortmund 3-1

17-03-2016    Tottenham vs Borussia Dortmund 1-2

10-03-2016    Borussia Dortmund vs Tottenham 3-0

03-08-2008 Tottenham vs Borussia Dortmund 3-0

PREDIKSI SIDOMI: 45-55

Komentar Anda