Scroll to Top

Edy Rahmayadi Diminta Mundur Dari PSSI Jika Maju ke Pilgub Sumut

By Aditya / Published on Monday, 20 Nov 2017

edy rahmayadi ps tni 2

Ketua Umum PSSI yang juga Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Edy Rahmayadi, dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut). Edy Rahmayadi diminta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI jika tetap ingin nyalon jadi Cagub Sumut.

Hal tersebut dikatakan oleh Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali. Diungkapkan, PSSI membutuhkan sosok ketua umum yang bisa fokus untuk membenahi persepakbolaan Indonesia yang masih mengalami banyak masalah.

“Mencalonkan diri jadi gubernur adalah hak setiap orang. Kita semua patut hormati. Namun demi kebaikan keduanya, PSSI dan Sumatra Utara, beliau (Edy Rahmayadi) harus memilih,” ucap Akmal Marhali beberapa waktu lalu.

“Sepakbola Indonesia perlu pembenahan total untuk reformasi. Karena itulah perlu ketua umum yang benar-benar total membenahinya. Terlalu banyak masalah di sepakbola Indonesia, yang perlu penanganan secepatnya,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Akmal Marhali, Ketua Umum PSSI yang merangkap jabatan lainnya, apalagi kepala daerah, dikhawatirkan akan sulit membagi waktu yang nantinya bisa berdampak pada kepengurusan PSSI yang tidak solid.

“Rangkap jabatan akan memunculkan conflict of interest dalam segala bidang. Selain itu juga membuat seseorang jadi tidak fokus karena harus berbagi tugas,” kata Akmal Marhali.

“Jangan sampai ke depannya jadi preseden bahwa sepakbola, terutama PSSI, sekadar jadi batu loncatan politik. Hal ini tak bagus bagi perkembangan sepakbola Indonesia yang profesional dan bermartabat,” tutupnya.

 

Komentar Anda