Scroll to Top

Jadwal Liga Champion 2017 & Prediksi Sevilla vs Liverpool, Siapa Juara Grup

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Nov 2017

Jadwal Liga Champion 2017 & Prediksi Sevilla vs Liverpool,

Jadwal Liga Champion 2017 antara Sevilla vs Liverpool akan digelar di Ramon Sanchez Pijzuan pada Rabu, 22 November pukul 02.45 WIB. Laga di matchday kelima ini bakal menentukan siapa juara Grup E. Meskipun prediksi Liverpool vs Sevilla mengarah pada tuan rumah, tim tamu siap memberi kejutan.

Saat ini Liverpool ada di puncak klasemen Liga Champions Grup E dengan total delapan angka, sementara Sevilla membuntuti dengan perbedaan satu poin saja. Di bawah mereka berdua ada Spartak Moskow yang mengintip dengan lima angka. Andai Liverpool menang di laga ini, maka The Reds bakal keluar sebagai juara grup.

Sebaliknya, andai Sevilla yang merebut tiga poin, persaingan bakal semakin ketat. Apalagi Spartak cuma bertemu Maribor. Namun dibandingkan Liverpool, catatan Sevilla kurang mentereng. Dalam enam laga pamungkas di semua kompetisi, mereka kalah dua kali. Sebaliknya The Reds memenangi empat partai terakhir mereka.

Catatan pasukan Jurgen Klopp juga tengah meyakinkan. Mereka hanya kebobolan sekali dalam empat pertandingan, dan mencetak 13 gol di kurun waktu yang sama. Mohamed Salah, yang sudah mencetak empat gol di Eropa tampak sedang subur-suburnya. Dan kali ini ia punya semua pendukung paling prima.

Roberto Firmino, Philippe Coutinho, hingga Sadio Mane semuanya bisa masuk starting XI LIverpool. Formasi ofensif 4-3-3 bakal digelar kubu Anfield untuk mengganggu Sevilla, yang bagaimanapun punya masalah keseimbangan di lini depan dan belakang. Sementara tim tamu begitu solid, tuan rumah masih kehilangan Daniel Carrico dan Nico Pareja.

FBL-EUR-C1-LIVERPOOL-SEVILLA

Di Eropa, Wissam Ben Yedder sudah mencetak empat gol. Kesuburannya yang tidak biasa ini bakal digunakan untuk menghadapi Liverpool. Uniknya rekor pertemuan kedua tim sama sekali tidak memihak Liverpool. Dalam dua laga melawan Sevilla, mereka tak pernah menang: sekali tumbang di final Liga Europa dengan skor 1-3, lantas bermain imbang 2-2 di Anfield pada September lalu.

Hasil imbang adalah yang paling adil. Namun andai itu yang terjadi, Spartak Moskow yang lebih diuntungkan. Seharusnya melihat performa terkini, Liverpool bisa menaklukkan Ramon Sanchez Pijzuan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Sevillla (4-3-3): Sergio Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; Krohn-Dehli, N’Zonzi, Banega; Correa, Ben Yedder, Nolito

Liverpool (4-3-3): Karius; Joe Gomez, Klavan, Lovren, Moreno; Can, Henderson, Coutinho; Salah, Firmino, Mane

HEAD TO HEAD

13-09-2017    Liverpool    vs Sevilla 2-2

18-05-2016    Liverpool    vs Sevilla 1-3

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda